Tatap MotoGP San Marino, Duo Pembalap Suzuki Siap Menyerang

Oleh Liputan6.com pada 13 Sep 2019, 09:20 WIB
Alex Rins

Liputan6.com, Misano - Duet pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, sangat antusias menyambut MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano pada 13-15 September nanti.

Rins mengusung motivasi tinggi, usai meraih kemenangan di Silverstone, MotoGP Inggris, di mana ia mengalahkan Marc Marquez tepat di tikungan terakhir.

Usai menang di Silverstone, Rins pun langsung kembali bekerja dengan timnya dalam uji coba tengah musim di Misano, 29-30 Agustus lalu. Meski hanya duduk di posisi 13, pembalap Spanyol berusia 23 tahun ini menemukan beberapa hal positif yang berguna untuk balapan MotoGP San Marino nanti.

"Saya sangat senang menyambut GP San Marino usai balapan hebat di Silverstone. Usai menang, kami bekerja selama dua hari di uji coba Misano, di mana kami mengerjakan beberapa kemajuan motor. Saya sangat termotivasi kembali menyerang, terutama usai bersantai dan latihan sejak GP Inggris," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Rins pun akan kembali bertandem dengan rider debutan, Joan Mir, yang sempat absen di MotoGP Austria dan MotoGP Inggris. Mir diketahui sempat mengalami cedera memar paru-paru yang cukup parah, usai kecelakaan dalam kecepatan 300 km/jam di uji coba Brno, Ceko, pada awal Agustus lalu.

 

2 of 3

Tak Sabar

Joan Mir, MotoGP
Joan Mir baru pulih dari cedera dan siap mengaspal lagi bersama Suzuki Ecstar untuk MotoGP San Marino. (Jean-Francois MONIER / AFP)

"Rasanya sangat menyenangkan akhirnya bisa kembali! Saya merasa lebih kuat, dan sudah tak sabar kembali turun lintasan pada Jumat pagi, dan semoga saya bisa menjalani pekan balap yang positif," ujar juara dunia Moto3 2017 ini.

Mir pun mengaku bersemangat menjalani balapan di Misano, karena ini salah satu trek favoritnya. Selama berkarier di Grand Prix, ia mengoleksi dua podium, yakni finis ketiga di Moto3 2016 dan finis kedua pada 2017. Tahun lalu, ia finis kelima di kelas Moto2.

3 of 3

Mengenal Misano

"Misano adalah trek yang saya sukai, dan saya pernah punya beberapa hasil baik di sana. Kami juga sangat terbantu dengan uji coba di sana pada akhir Agustus, jadi saya merasa lebih 'mengenal' sirkuit ini dengan GSX-RR," pungkasnya.

Saat ini, Rins dan Mir berada di peringkat 4 dan 13 pada klasemen pebalap MotoGP, masing-masing dengan koleksi 149 poin dan 39 poin.

Sumber: Suzuki Racing

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 12/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓