Febri Hariyadi Sudah Bergabung, Ezechiel Masih Ditunggu Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 13 Sep 2019, 06:20 WIB
Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung terus memantapkan persiapan jelang laga melawan Tira Persikabo dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (14/9/2019). Hingga latihan terakhir di Bandung, gelandang sayap Febri Hariyadi sudah bergabung, namun striker Ezechiel N’Douassel belum juga merapat.

Sebelumnya, Febri harus meninggalkan Maung Bandung, karena dipanggil untuk membela Timnas Indonesia untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua laga timnas tersebut yaitu melawan Malaysia dan Thailand.

"Febri hari ini bergabung. Normalnya dalam sepak bola pemain yang dipanggil akan kembali setelah dua minggu bersama timnas, training camp dan hotel secara fisik dan mental pasti lelah," kata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Kamis (12/9/2019).

Akan tetapi, Robert tetap memberikan waktu kepada Febri untuk memulihkan kondisi fisiknya sebelum membela Persib. Pemain yang akrab disapa Bow itu tidak diberikan kesempatan bermain dalam dua laga timnas tersebut.

"Saya tidak pikir Febri tidak siap secara langsung, karena dia tidak turun saat pertandingan timnas. Dan kami ragu dalam momen ini dia bisa jadi starter, karena dia terlebih dahulu harus meningkatkan kondisi fisik dan mentalnya," ujarnya.

Sementara soal Ezechiel, pelatih Persib asal Belanda itu belum mendapatkan kabar setelah pemain Timnas Chad gagal mengantarkan negaranya lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikandaskan Sudan dengan agregat 1-3 di babak kualifikasi zona Afrika.

2 of 3

Perjalanan Jauh

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com, Ezechiel N'Douassel
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, belum kembali setelah membela Timnas Chad dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Karena itu, Robert belum bisa menentukan penampilan Ezechiel di laga melawan Tira Persikabo. Apalagi pemilik nomor punggung 10 itu harus melakukan perjalanan cukup jauh untuk bisa berada di Indonesia.

"Setelah kembali saya harus lihat dulu kondisinya. Karena dia dari Sudan kembali ke Chad dan untuk bisa terhubung dengannya bukan perkara mudah," katanya.

3 of 3

Layak Bermain

Robert pun saat ini masih menggelar persiapan secara normal tanpa menentukan pemain yang layak bermain di laga Persib melawan Tira Persikabo. "Jadi kita akan lakukan senormal mungkin untuk besok. Mungkin dia akan tiba besok, setelah dia mendarat besok kita bisa tentukan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP