Sukses

Mesut Ozil Masih Berguna Bagi Arsenal, tapi...

Mesut Ozil belum memperkuat Arsenal pada empat laga The Gunners di ajang EPL musim ini.

Liputan6.com, London- Mantan pemain Arsenal, Per Mertesacker, menilai Mesut Ozil masih berguna bagi The Gunners. Hanya saja, menurutnya, Ozil harus berusaha lebih keras menunjukkan hal itu. 

Sejak didatangkan dari Real Madrid di tahun 2013 silam, Ozil selalu menjadi pemain andalan Arsenal. Ia kerap menjadi pembeda bagi lini serang The Gunners.

Namun dua musim terakhir, performa Ozil cenderung menunjukkan tren penurunan. Untuk itu pelatih Arsenal saat ini, Unai Emery lebih sering mencadangkan sang pemain.

Mertesacker percaya bahwa kompariotnya itu sebenarnya masih bisa memberikan dampak yang besar bagi Arsenal. "Ya, saya bisa memahami rasa frustrasi fans kepadanya, namun saya rasa itu karena mereka tidak memahaminya," ujar Mertesacker kepada Goal International.

Mertesacker menilai Ozil masih memiliki kemampuan yang bagus. Namun ia menilai sang playmaker harus memotivasi dirinya untuk memberikan kemampuan terbaik untuk Arsenal.

"Saya tahu bagaimana cara untuk membuatnya bermain dengan baik di atas lapangan. Namun semua tergantung pada dirinya sendiri, apakah ia mau meningkatkan level permainannya, akan tetapi saya tahu ia bisa melakukan itu."

"Dia suka bermain sepakbola. Dia adalah sosok yang jenius yang mampu membuat hal-hal ajaib, dan anda bisa melihat itu semua di sesi latihan kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pemimpin

Mertesacker menilai salah satu yang menyebabkan Ozil kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena ia tidak mau mengatur rekan-rekannya untuk bermain dalam skema yang ia inginkan.

"Ketika ia mendapatkan bola, ia bersantai seakan ia tengah bermain di taman. Ia mampu membuat umpan-umpan yang sulit dilakukan pemain lainnya, karena ia memiliki sentuhan yang magis."

"Namun dia tidak pernah mau berkonflik dengan pemain lain. Dia bukan orang yang suka mengatur rekan-rekannya untuk melakukan hal ini dan itu. Sifatnya ini terkadang membuat saya kesulitan bermain dengannya dan kadang saya sangat kesal dengannya selama beberapa hari hingga berminggu-minggu." katanya.

Sejauh ini Mesut Ozil belum bermain di skuat Arsenal. Ia tidak dilibatkan Unai Emery di empat pertandingan perdana The Gunners di ajang EPL musim ini.

Sumber Asli: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unis Pasi, Publisheed 12/9/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Terkini