Lionel Messi: Saya Tidak Minta Barcelona Beli Neymar!

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Sep 2019, 18:46 WIB
Barcelona, La Liga, Lionel Messi, Jersey Baru

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membantah jika dirinya dikatakan mendesak Barcelona untuk membeli striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar pada bursa transfer musim panas 2019.

Nama Neymar memang dikaitkan bakal kembali ke klub lamanya, Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas. Dia telah memakai berbagai cara untuk bergabung dengan Los Blaugrana karena sudah tidak kerasan bersama PSG.

"Banyak hal yang dikatakan (media). Namun, saya tidak meminta Barcelona mendatangkannya (Neymar)," kata Messi, seperti dikutip dari Evening Standard.

"Jelas, kalau kami (pemain Barcelona) mengomentari rumor itu. Mungkin Neymar bakal datang, saya hanya memberikan pendapat apakah itu bagus atau tidak," ujar pemain asal Argentina itu melanjutkan.

Neymar merupakan pemain bintang Barcelona pada 2013 hingga 2017. Pemain berusia 27 tahun tersebut membantu Los Blaugrana juara Liga Champions pada musim 2014/15.

 

2 of 3

Sudah Punya Griezmann

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
Neymar. (AFP/Anne-Christine Poujoula)

Messi menegaskan, dirinya tidak pernah meminta Barcelona memulangkan Neymar. Sebab, Los Blaugrana sudah mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro.

"Saya tidak pernah mengatakan dia (Neymar) harus didatangkan. Saya juga tidak memaksakan apapun kepada manajemen klub," ucap pria berusia 32 tahun tersebut.

"Saya juga tidak punya informasi tentang negosiasi yang bakal dilakukan oleh Barcelona," kata Messi, yang sudah memenangkan Ballon d'Or sebanyak lima kali.

 

3 of 3

Neymar Berhasrat Kembali

Kendati demikian, Messi mengakui Neymar memang menginginkan kembali ke Camp Nou Stadium. Messi juga tak memungkiri melihat pemain Timnas Brasil itu kembali memperkuat Barcelona.

"Dia memang sangat ingin datang ke sini. Saya juga ingin dia datang karena pemain sepertinya meningkatkan peluang kami untuk meraih hasil bagus," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓