Messi Tanggapi Ajakan Makan Malam Bersama Ronaldo

Oleh Novie Rachmayanti pada 13 Sep 2019, 07:15 WIB
lionel messi - cristiano ronaldo

Barcelona- Bintang Barcelona, Lionel Messi, merespons ajakan makan malam yang sempat dilontarkan Cristiano Ronaldo, bulan lalu. Striker Juventus itu penasaran ingin menjalin pertemanan dengan pemain yang selama ini kerap dianggap sebagai rival abadinya tersebut. 

Lionel Messi mengaku tak menjalin pertemanan dengan Ronaldo, kendati kerap bertemu di beberapa momen.

Setidaknya satu dekade terakhir, Messi dan Ronaldo terlibat persaingan. Keduanya merupakan dua pesepak bola terhebat di dunia saat ini, yang kerap jadi bahan perdebatan; siapa yang di antara keduanya yang lebih hebat.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak memiliki masalah dengannya. Kami mungkin tidak berteman karena kami tidak pernah berbagi ruang ganti bersama, tapi saya selalu melihatnya di acara penghargaan, dan tidak ada masalah. Kami sebenarnya berbicara satu sama lain untuk waktu yang cukup lama di acara terbaru," kata Messi, dilansir dari Sport English, Kamis (12/9/2019).

"Saya tidak tahu apakah akan ada makan malam karena saya tidak tahu apakah kami akan bersua untuk alasan jelas, masing-masing dari kami memiliki kehidupan dan komitmen sendiri. Tapi, jelas saya akan menerima undangan itu," imbuh Lionel Messi.

2 of 2

Pujian dari Cristiano Ronaldo

Messi - Ronaldo
Lionel Messi (kanan) berbincang dengan Cristiano Ronaldo, di Monako, Kamis (29/8/2019). (AFP / Valery Hache)

Dalam acara terakhir di mana keduanya berjumpa, yakni saat pengundian Liga Champions 2019-2020, Cristiano Ronaldo mengakui kualitas Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar.

Keduanya saat itu duduk di baris terdepan, lantaran bersaing memperebutkan gelar Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 bersama bek Liverpool, Virgil va Dijk.

Dalam sebuah wawancara dalam acara itu, Ronaldo mengajak Messi untuk makan malam bersama. Ronaldo juga memberikan pujian untuk striker Barcelona tersebut. Bagi CR7, rivalitasnya dengan La Pulga adalah persaingan yang sehat.

"Saya tidak meragukannya lagi, Messi telah membuat saya menjadi pemain yang lebih baik, begitupun sebaliknya," kata Ronaldo.

"Saya sangat mengagumi karier Messi. Dia pernah bicara kekecewaannya ketika saya meninggalkan Spanyol karena itu merupakan rivalitas yang amat saya apresiasi," imbuhnya.

Sumber Asli: Sport English

Disadur dari Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti, Editor Aning Jati, published 12/9/2019).

Lanjutkan Membaca ↓