Terungkap, Gelandang MU Batal Pindah ke PSG Gara-Gara Neymar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Sep 2019, 18:15 WIB
Kapten Manchester United

Liputan6.com, Paris - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba dilaporkan nyaris bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) awal musim panas ini. Pogba, bahkan, dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan klub Prancis itu, senilai 429 juta pounds atau sekitar Rp 7 triliun lebih per musim.

Meski secara efektif terikat dengan MU hingga 2022, Pogba diperkirakan akan dikaitkan dengan kepindahan dari tim Liga Inggris itu pada Januari.

Kabar kepindahan Pogba ini berkembang, setelah pemain Prancis itu mengaku ingin mengambil tantangan baru pada bulan Juni lalu. Setelah itu, Pogba terus-menerus dikaitkan dengan rencana peralihan ke Real Madrid atau Juventus, meski akhirnya tetap tinggal di Old Trafford.

Namun, menurut Calciomercato, pemain berusia 26 tahun itu, terhubung dengan PSG pada hari-hari sebelum akhir jendela transfer. Pogba diduga sudah menyetujui kesepakatan 429.000 pounds per minggu, angka yang hanya mungkin jika Neymar beralih ke Barcelona atau Real Madrid.

Tapi, menurut laporan itu, Neymar yang kini masih bergabung di Parc des Princes jutsru mencegah klub juara Ligue 1 memboyong gelandang MU tersebut.

2 of 3

Gagal Pindah

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
5. Neymar - PSG merogoh kocek sebanyak 222 juta euro demi mendatangkan Neymar dari Barcelona. (AFP/Anne-Christine Poujoula)

Neymar sebelumnya selalu dispekulasikan akan pindah dari PSG. Bintang sepak bola Brasil itu, ingin balik lagi ke Barcelona setelah hanya dua musim memperkuat PSG.

Tapi, keinginan Neymar tinggalkan PSG dan kembali ke Barcelona pada musim panas 2019 ini gagal. Meski, bukan berarti proses negosiasi antara Barcelona dan PSG perihal bintang asal Brasil itu sudah berakhir.

3 of 3

Pendekatan

Sementara itu, MU sendiri masih ngotot mempertahankan Pogba. Setan Merah tengah melakukan pendekatan kepada Pogba agar menyepakati tawaran perpanjangan kontrak.

Manajemen MU berusaha memanfaatkan kemampuan negosiasi agen Paul Pogba, Mino Raiola, untuk memuluskan rencananya. Namun, besar kemungkinan tawaran tersebut mendapat penolakan dari Paul Pogba, yang kontraknya baru habis pada 2021 itu.

Lanjutkan Membaca ↓