Sukses

Terungkap, Gelandang MU Batal Pindah ke PSG Gara-Gara Neymar

Kabar kepindahan Pogba ini berkembang setelah ia mengaku ingin mengambil tantangan baru. Gelandang MU ini hampir sepakat gabung dengan PSG

Liputan6.com, Paris - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba dilaporkan nyaris bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) awal musim panas ini. Pogba, bahkan, dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan klub Prancis itu, senilai 429 juta pounds atau sekitar Rp 7 triliun lebih per musim.

Meski secara efektif terikat dengan MU hingga 2022, Pogba diperkirakan akan dikaitkan dengan kepindahan dari tim Liga Inggris itu pada Januari.

Kabar kepindahan Pogba ini berkembang, setelah pemain Prancis itu mengaku ingin mengambil tantangan baru pada bulan Juni lalu. Setelah itu, Pogba terus-menerus dikaitkan dengan rencana peralihan ke Real Madrid atau Juventus, meski akhirnya tetap tinggal di Old Trafford.

Namun, menurut Calciomercato, pemain berusia 26 tahun itu, terhubung dengan PSG pada hari-hari sebelum akhir jendela transfer. Pogba diduga sudah menyetujui kesepakatan 429.000 pounds per minggu, angka yang hanya mungkin jika Neymar beralih ke Barcelona atau Real Madrid.

Tapi, menurut laporan itu, Neymar yang kini masih bergabung di Parc des Princes jutsru mencegah klub juara Ligue 1 memboyong gelandang MU tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Pindah

Neymar sebelumnya selalu dispekulasikan akan pindah dari PSG. Bintang sepak bola Brasil itu, ingin balik lagi ke Barcelona setelah hanya dua musim memperkuat PSG.

Tapi, keinginan Neymar tinggalkan PSG dan kembali ke Barcelona pada musim panas 2019 ini gagal. Meski, bukan berarti proses negosiasi antara Barcelona dan PSG perihal bintang asal Brasil itu sudah berakhir.

3 dari 3 halaman

Pendekatan

Sementara itu, MU sendiri masih ngotot mempertahankan Pogba. Setan Merah tengah melakukan pendekatan kepada Pogba agar menyepakati tawaran perpanjangan kontrak.

Manajemen MU berusaha memanfaatkan kemampuan negosiasi agen Paul Pogba, Mino Raiola, untuk memuluskan rencananya. Namun, besar kemungkinan tawaran tersebut mendapat penolakan dari Paul Pogba, yang kontraknya baru habis pada 2021 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar