Dituduh Korupsi, Agen Kiper Real Madrid Ditangkap

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Sep 2019, 17:40 WIB
Diperbarui 13 Sep 2019, 06:17 WIB
Thibaut Courtois

Liputan6.com, Madrid - Christophe Henrotay, agen penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois, ditangkap petugas berwenang Belgia. Henrotay diamankan karena dituduh terlibat pencucian uang dan korupsi.

Seperti dilansir Football Espana, selain menjadi agen kiper Real Madrid itu, Henrotay juga pernah jadi perwakilan mantan pemain Atletico Madrid Yannick Carrasco. Kliennya adalah Kevin Mirallas (Antwerp) dan sebelumnya, Youri Tielemans (Leicester City).

"Peristiwa tersebut terkait pencucian uang dan operasi korupsi swasta dalam konteks transfer pemain sepak bola," demikian bunyi pernyataan dari jaksa federal Belgia, seperti dikutip oleh Marca.

Jaksa Federal Belgia menambahkan bahwa dua orang yang diselidiki telah ditangkap. Mereka adalah seorang agen pemain di Monako dan asistennya di Liege. Dan, kantor berita Belgia, RTBF, mengklaim bahwa Henrotay adalah agen yang terlibat dalam kasus ini.

Penangkapan perwakilan kiper Real Madrid ini, sebagai bagian dari investigasi yang sedang berlangsung terhadap korupsi dalam sepakbola. Henrotay ditangkap di Monako setelah sebelumnya dituduh melakukan pencucian uang.

2 of 3

Pencucian Uang

Menurut laporan Daily Mail, setidaknya ada tiga kota yang digunakan Henrotay untuk melakukan pencucian uang. Ketiga kota yang dimaksud adalah Monaco (Prancis), Liege (Belgia) dan London (Inggris).

Henrotay sebelumnya tengah mengurus transfer Yannick Carrasco, yang tampaknya akan meninggalkan klub Tiongkok pada musim panas lalu. Namun, langkah besar tidak pernah terwujud.

Henrotay juga dikenal memiliki koneksi kuat dengan sepakbola Belgia. Sebelumnya ia telah mewakili Youri Tielemans, yang sekarang bermain di Leicester City.

3 of 3

Enam Musim

Thibaut Courtois
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (AP/Andrea Comas)

Thibaut Courtois, resmi bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid musim lali. Kiper berdarah Belgia itu akan menjadi benteng terakhir Los Blancos selama enam musim.

Chelsea sepakat melepas Courtois ke Santiago Bernabeu dengan biaya yang tak disebutkan, meski beberapa laporan menyebut Madrid harus mengeluarkan uang sebesar Rp586 miliar plus meminjamkan Mateo Kovacic selama semusim.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by