Sukses

Andy Cole: MU Masih Jauh dari Gelar Juara

Meski memiliki skuat yang sudah cukup bagus, Andy Cole menilai MU masih butuh waktu lama untuk bisa bersaing meraih gelar juga.

Liputan6.com, Manchester - Andy Cole mengakui peluang Manchester United (MU) meraih gelar juara masih jauh. Setan Merah butuh waktu beberapa tahun dan terus berbenah untuk bisa menjadi juara.

MU sudah cukup lama tidak meraih gelar juara, khususnya Liga Inggris. Terakhir kali MU menjadi juara pada 2013, saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Setelah era tersebut, MU sulit bersaing untuk meraih gelar juara. Bahkan, klub bermarkas di Old Trafford ini beberapa kali sempat terlempar dari empat besar klasemen akhir Premier League.

Pada musim 2019/2020, MU mulai berbenah. Para pemain muda dibeli Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Cukup Bagus

Andy Cole menyebut skuat yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer sudah cukup bagus. Tetapi, untuk bisa bersaing meraih juara Liga Inggris, butuh waktu yang lebih lama. MU masih jauh dari gelar juara.

"Sungguh, saya meyakini bahwa kami masih jauh beberapa tahun dari gelar juara," ucap mantan striker MU itu kepada Sky Sports News.

"Kami hanya harus terus meningkatkan, terus mendatangkan pemain yang lebih baik dan terus mencoba dan meningkatkan musim demi musim," sambung peraih gelar Liga Champions musim 1998/1999 tersebut.

Andy Cole menyebut, tidak banyak klub yang punya peluang juara Premier League musim 2019/2020 ini. Dia menilai hanya ada dua klub yang bakal bersaing untuk menuju ke gelar juara.

"Karena kedua tim di atas, Liverpool dan Manchester City, mereka punya jarak dari semua tim yang ada," kata Andy Cole.

 

3 dari 3 halaman

Terus Berbenah

Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Solskjaer membeli tiga pemain baru: Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka. Mereka punya kualitas yang bagus dan bermain gemilang di klubnya terdahulu.

Namun, Andy Cole merasa MU masih butuh tambahan pemain lebih banyak untuk membangun skuat yang lebih kompetitif.

"Ketika saya berada di Manchester United di mana kami melakukan hal yang sama persis dan pada akhirnya, semua orang menutup celah itu. Ini adalah kasus terus berulang, terus berbenah musim demi musim dan menutup celah," kata Andy Cole.

MU belum mampu tampil konsisten pada awal musim 2019/2020 ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya mendapat lima poin dari empat laga yang sudah dimainkan di Premier League.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 12/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net