Mourinho: Trio Bomber Arsenal Mengerikan

Oleh Liputan6.com pada 12 Sep 2019, 18:00 WIB
Alexandre Lacazette - Pierre Emerick Aubameyang

Liputan6.com, London - Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara soal potensi trio penyerang Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe. Dia yakin tiga penyerang ini bisa menyulitkan tim mana pun.

Musim ini, pasukan Unai Emery itu dinilai meniru gaya bermain Liverpool dalam skema serangan mereka. Trio Arsenal ini memainkan peran yang mirip dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Biar begitu, ada perbedaan signifikan di antara dua trio ini. Trio Arsenal sebenarnya tidak sempurna, sebab Aubameyang dan Lacazette merupakan striker tengah, bukan penyerang sayap. Pada situasi inilah diperlukan adaptasi salah satu dari mereka.

Manajer Unai Emery beberapa kali membuat keputusan ekstrem dengan memainkan Aubameyang di sisi kiri dan Lacazette sebagai striker. Masalahnya, keputusan ini berarti mengurangi potensi Aubameyang sebagai pencetak gol.

Mourinho memahami, Aubameyang paling berbahaya sebagai striker. Namun, dalam hal kepentingan tim, Aubameyang mungkin harus nyaman bermain di kiri.

"Saya kira mereka merupakan pemain-pemain yang sangat bagus [Aubameyang, Pepe, dan Lacazette]. Wajar mereka bertiga seharusnya berada di lapangan bersama-sama," kat6a Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya kira Aubameyang mungkin lebih senang bermain di tengah sebab dia merasa bisa mencetak lebih banyak gol untuk Arsenal. Namun, mungkin dia bisa mencetak gol sama banyaknya dari sisi kiri."

 

2 of 2

Adaptasi Aubameyang

Liga Europa: Arsenal Vs Valencia
(AP/Kirsty Wigglesworth)

Mourinho mengambil contoh pergerakan trio Salah-Mane-Firmino di Liverpool. Lacazette mungkin bisa memainkan peran sama seperti Firmino dan membiarkan Aubameyang mencetak banyak gol.

"Yang terjadi di Liverpool, Firmino sering mundur di antara lini. Lalu dia memberi banyak ruang untuk Salah dan Mane untuk memberikan serangan diagonal," sambung Mourinho.

"Saya bisa membayangkan Aubameyang bermain di sayap kiri Arsenal dan tetap mencetak banyak gol," ucapnya.

Sumber: bola.net (Richard Andreas)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap