Sukses

Mourinho: Trio Bomber Arsenal Mengerikan

Menurut Mourinho, trio lini depan Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe, puya potensi yang sangat besar.

Liputan6.com, London - Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara soal potensi trio penyerang Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe. Dia yakin tiga penyerang ini bisa menyulitkan tim mana pun.

Musim ini, pasukan Unai Emery itu dinilai meniru gaya bermain Liverpool dalam skema serangan mereka. Trio Arsenal ini memainkan peran yang mirip dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Biar begitu, ada perbedaan signifikan di antara dua trio ini. Trio Arsenal sebenarnya tidak sempurna, sebab Aubameyang dan Lacazette merupakan striker tengah, bukan penyerang sayap. Pada situasi inilah diperlukan adaptasi salah satu dari mereka.

Manajer Unai Emery beberapa kali membuat keputusan ekstrem dengan memainkan Aubameyang di sisi kiri dan Lacazette sebagai striker. Masalahnya, keputusan ini berarti mengurangi potensi Aubameyang sebagai pencetak gol.

Mourinho memahami, Aubameyang paling berbahaya sebagai striker. Namun, dalam hal kepentingan tim, Aubameyang mungkin harus nyaman bermain di kiri.

"Saya kira mereka merupakan pemain-pemain yang sangat bagus [Aubameyang, Pepe, dan Lacazette]. Wajar mereka bertiga seharusnya berada di lapangan bersama-sama," kat6a Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya kira Aubameyang mungkin lebih senang bermain di tengah sebab dia merasa bisa mencetak lebih banyak gol untuk Arsenal. Namun, mungkin dia bisa mencetak gol sama banyaknya dari sisi kiri."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Aubameyang

Mourinho mengambil contoh pergerakan trio Salah-Mane-Firmino di Liverpool. Lacazette mungkin bisa memainkan peran sama seperti Firmino dan membiarkan Aubameyang mencetak banyak gol.

"Yang terjadi di Liverpool, Firmino sering mundur di antara lini. Lalu dia memberi banyak ruang untuk Salah dan Mane untuk memberikan serangan diagonal," sambung Mourinho.

"Saya bisa membayangkan Aubameyang bermain di sayap kiri Arsenal dan tetap mencetak banyak gol," ucapnya.

Sumber: bola.net (Richard Andreas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net