Sukses

Bomber Athletic Bilbao Tanggapi Rumor bakal Hengkang ke MU

Inaki Williams buka suara soal rumor ketertarikan Manchester United (MU) di bursa transfer musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Striker Athletic Bilbao, Inaki Williams buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United (MU). Striker berusia 25 tahun itu mengakui, ada pihak MU yang menghubunginya.

"Saya dihubungi MU, tetapi saya tidak dapat mengatakan siapa yang melakukannya," ujar Williams seperti dilansir Manchester Evening News.

Nama Williams masuk ke dalam radar MU setelah Romelu Lukaku pamit ke Inter Milan. Sayangnya, ketertarikan MU kepada Williams bertepuk sebelah tangan.

Williams ternyata lebih memilih bertahan di Athletic Bilbao. Ia malah menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi sembilan musim.

Alhasil, MU pun harus gigit jari tak mendapatkan pengganti Lukaku. Di musim ini, mereka hanya akan mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

Sejauh ini, Rashford dan Martial masing-masing telah mencetak dua gol bagi MU. Selain dari keduanya, gol MU juga datang dari Daniel James yang baru diboyong dari Swansea City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Pensiun di Bilbao

Williams mengatakan, dari awal ia memang tak berniat untuk pindah ke MU. Malah, ia tak ragu untuk pensiun bersama Bilbao.

"Pilihan pertama saya selalu dan tak pernah berubah adalah bertahan di Bilbao dan pensiun di sini. Bergabung dengan Real Sociedad (rival Bilbao, red)? Tidak 100 persen," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Inaki Williams di Bilbao

2014/15: 25 main, 3 gol

2015/16: 37 main, 13 gol

2016/17: 49 main, 8 gol

2017/18: 52 main, 10 gol

2018/19: 41 main, 14 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer