Sukses

MU vs Leicester City: Setan Merah Terancam Kehilangan 5 Pilar

MU kemungkinan tidak bisa memainkan lima pilar penting saat duel lawan Leicetser City di laga pekan kelima Liga Inggris.

Manchester - Manchester United (MU) kemungkinan tidak bisa memainkan lima pilar penting mereka saat duel lawan Leicester City di laga pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (14/9/2019). Pertandingan ini akan digelar di kandang Setan Merah, Stadion Old Trafford.

Kelima pemain MU tersebut adalah Aaron Wan-Bissaka, Jesse Lingard, Luke Shaw, Anthony Martial, dan Paul Pogba. Nama-nama tersebut tidak dalam kondisi fit, dan rawan dihantam cedera jika tetap dimainkan. 

Wan-Bissaka disebut mengalami masalah di punggungnya. Cedera itu membuat pemain berusia 21 tahun tersebut melewatkan debutnya bersama Timnas Inggris, pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Bulgaria dan Kosovo.

Kompatriot Wan-Bissaka, Jesse Lingrad juga sedang dalam kondisi kurang fit. Sama seperti Wan-Bissaka, Lingard juga absen saat The Three Lions menghadapi Bulgaria akhir pekan lalu.

Sementara itu, Luke Shaw masih bergulat dengan cedera hamstring yang didapat ketika MU dikalahkan Crystal Palace, Sabtu (24/8/2019). Menurut kabar yang beredar, bek berusia 24 tahun itu bakal absen selama empat pekan.

Di sisi lain, Anthony Martial belum sepenuhnya pulih dari cedera paha, sedangkan Paul Pogba masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki. Kondisi tersebut menambah panjang daftar cedera di MU. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Menguntungkan

Kondisi itu tentu tidak menguntungkan bagi skuat Setan Merah. Apalagi, performa Marcus Rashford dkk. tidak begitu meyakinkan pada awal musim ini.

Dari empat pertadingan yang sudah dilalui, MU baru mencatatkan satu kemenangan, yaitu saat melawan Chelsea. Manchester United ditahan imbang Wolverhampton Wanderers (1-1) dan Sothampton (1-1). Kemudian dipecundangi Crystal Palace dengan skor 1-2 di Old Trafford.

Kondisi itu membuat Manchester United tertatih di posisi delapan klasemen sementara Premier League musim 2019-2020 dengan raihan lima poin.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.com (Hesti Puji Lestari/Rizky Hidayat, Published 12-09-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.