Persib Waspadai Ancaman Tira-Persikabo

Oleh Huyogo Simbolon pada 12 Sep 2019, 11:00 WIB
Persib Siap Beri Kejutan Saat Lawan Persija

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Tira Persikabo, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (14/9/2019). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut timnya tidak bakal mudah meraih kemenangan pada laga tersebut.

Tira-Persikabo dalam perjalanannya musim ini menuai decak kagum. Dalam 13 pertandingan, mereka tidak terkalahkan. Bahkan hingga 17 pertandingan mereka menghuni posisi kedua klasemen sementara.

Robert menilai tim yang dilatih Rahmad Darmawan itu mempunyai kedalaman skuat yang merata. Oleh karena itu, Robert mengakui bertandang ke Pakansari bukan hal mudah untuk Persib yang selalu kepayahan main di kandang lawan.

“Melihat permainan di paruh pertama lalu, Tira-Persikabo merupakan tim yang bagus. Mereka membangun tim di sekeliling pemain asing yang tangguh dan mereka punya transisi dari bertahan ke menyerang terbaik di liga," kata Robert, Kamis (12/9/2019).

“Barisan pertahanan mereka juga solid, jadi tandang ke markas Tira itu akan sulit untuk setiap tim, termasuk untuk Persib,” ujarnya.

 

2 of 2

Motivasi

PSM Makassar, Robert Rene Albert, Stadion Pakansari Bogor, Bola.com
Pelatih Persib, Robert Albert. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Namun ia menegaskan motivasi pemain tidak akan surut menghadapi pertandingan nanti. Hasil positif tetap ditargetkan tim Maung Bandung untuk mengangkat peringkat di klasemen sementara.

“Tapi dengan motivasi dari pemain kami di putaran kedua, saya sangat optimistis bisa mendapatkan awal yang bagus,” ujar pelatih 64 tahun itu.

Persib saat ini masih terdampar di peringkat 10 klasemen hasil dari 17 pertandingan putaran pertama. Supardi Nasir dan kawan-kawan baru mengoleksi 19 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by