Sukses

Pemain-Pemain Tercepat di Serie A Versi FIFA 20, Siapa Saja?

Sederet pemain tercepat di Serie A dalam gim FIFA 20 yang dirilis pada 9 September 2019. Siapa saja pemain dengan kecepatan di game buatan EA Sports tersebut?

Turin- FIFA 20, game lansiran EA Sports, sudah merilis 100 pemain terbaik sejak 9 September 2019. Pemain terbaik dinilai dari beberapa kategori mencakup kecepatan, shooting, passing, dribbling, defending, dan kekuatan fisik.

Sebuah kecepatan pemain sepak bola adalah hal yang istimewa. Bahkan, pemain yang memiliki ranking tinggi belum tentu memiliki nilai kecepatan yang tinggi pula.

Ranking pertama di gim FIFA 20 dihuni oleh Lionel Messi dengan rating 94. Kemudian peringkat kedua ada Cristiano Ronaldo dengan rating 93.

Di dunia nyata, pemain Juventus, Cristiano Ronaldo sempat dinobatkan menjadi pemain tercepat Serie A dengan rata-rata kecepatan 34.62 km/jam saat menempuh jarak 92 meter hanya dalam 12 detik.

Tetapi pencapaian Ronaldo tersebut berbanding jauh dengan yang ada di rating game FIFA 20. Lalu, siapa saja pemain tercepat Serie A?

Berikut Bola.com rangkum sederet pemain tercepat dalam gim FIFA 20, seperti dilansir dari Squawka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Douglas Costa - Juan Cuadrado

Douglas Costa

Douglas Costa masih menjadi pemain tercepat di kompetisi papan atas Italia pada gim FIFA 20. Dia tak masuk ke dalam 100 pemain dengan rating tertinggi di FIFA dengan memiliki nilai keseluruhan 84.

Meski begitu, pemain sayap Juventus itu memiliki nilai kecepatan 94.

Douglas Costa hanya tampil 25 kali dengan torehan satu gol dan dua assist. Pasalnya, pemain asal Brasil itu kerap dilanda cedera pada musim lalu.

Masalah tersebut membuat Costa mengalami penurutan nilai kecepatan pada gim FIFA 20. Padahal, dia memiliki nilai kecepatan 95 pada edisi sebelumnya.

 

Hirving Lozano

Pemain anyar Napoli, Hirving Lozano, tampil memukau pada laga debutnya saat menghadapi Juventus. Lozano berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke-68.

Sebagai pendatang baru di Serie A, Hirving Lozano sukses mengalahkan nilai kecepatan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Hirving Lozano mendapatkan nilai kecepatan 93 dengan total overall 82. Pada FIFA 19, dia memiliki rating keseluruhan hanya 80.

 

Theo Hernandez

Wonderkid anyar AC Milan, Theo Hernandez, memiliki nilai kecepatan 92 dengan rating overall 76.

Sayang, Rosoneri belum memberi kesempatan tampil kepada bek muda asal Prancis tersebut.

 

Jordan Lukaku

Bek Lazio, Jordan Lukaku, memiliki rating FIFA yang bisa dibilang stabil. Pemain berpaspor Belgia itu memiliki rating overall 77 dengan nilai kecepatan 91 baik pada FIFA 19 maupun FIFA 20.

 

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado mengalami penurunan rating pada FIFA 20 dari 84 menjadi 83. Akan tetapi, dia tetap memiliki nilai kecepatan sama pada FIFA 19, yakni 91.

Gelandang asal Kolombia itu baru merumput satu kali pada Serie 2019-2020. Dalam empat musim terakhir, Juan Cuadrado mencatatkan 14 gol dari 137 penampilannya untuk Juventus.

 

3 dari 3 halaman

Dalbert - Kevin Lasagna

Dalbert

EA Sports belum merilis resmi rating untuk satu satu diantara pemain Serie A, yakni Dalbert Henrique. Tetapi pemain Fiorentina itu dibocorkan akan memiliki nilai sama dengan FIFA 19, yakni overall 76 dan nilai kecepatannya 91.

Musim ini, bek asal Brasil itu baru tampi satu kali bersama Inter Milan dengan mencatatkan satu assist.

 

Gervinho

Pemain sayap Parma, Gervinho, telah mencatatkan tiga gol dan satu assist dari tiga penampilannya musim ini.

Gervinho memiliki rating overall 78 dengan nilai kecepatan 90, 70 shooting, 71 passing, 79 dribling, 35 defending, dan 60 untuk nilai kekuatan fisiknya pada FIFA 20.

 

Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menduduki peringkat kedua dalam daftar 100 pemain terbaik dunia versi gim FIFA 20.Tetapi dia hanya mampu menempati posisi ke delepan sebagai pemain tercepat di Serie A.

Striker Timnas Portugal itu memiliki rating overall 93. Sedangkan nilai kecepatannya hanya 90.

 

Kevin Lasagna

Pemain Calcio Udinese, Kevin Lasagna, telah mencatatkan dua gol dari tiga penampilannya di Serie A 2019-2020.

Namun, EA Sports belum merilis resmi rating untuk pemain asal Italia tersebut. Tetapi Kevin Lasagna dikabarkan bakal memiliki nilai sama seperti saat di FIFA 19, yakni overall 77 dan nilai kecepatannya 88.

 

Sumber: Squawka, EA Sports

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmayanti/Aditya Wicaksono, published 11/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.