Mesin Gol Barcelona Belum Komplet saat Menjamu Valencia

Oleh Marco Tampubolon pada 11 Sep 2019, 18:16 WIB
Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona- Para pendukung Barcelona sepertinya masih perlu bersabar jika menyaksikan trio Lionel Messi-Antoine Griezmann-Luis Suarez. Ketiga pemain tersebut belum juga bisa berkolaborasi hingga pertemuan Barcelona dengan Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (15/9/2019).

Dari ketiga pemain itu, Griezmann telah tampil sejak laga perdana Barcelona musim ini. Sedangkan Suarez harus absen setelah tampil melawan Athletic Bilbao, 17 Agustus lalu.

Seperti dilansir Marca, setelah absen dua laga, Suarez kemungkinan sudah bisa tampil akhir pekan ini. Namun tidak demikian halnya dengan Messi. Pemain yang dijuluki La Pulga tersebut ternyata membutuhkan waktu pemulihan lebih lama dari perkiraan semula. 

Seperti diketahui, Messi mengalami cedera betis saat menjalani latihan pada masa pramusim lalu. Sejak saat itu, Messi belum sekalipun tampil memperkuat Barcelona. Tidak hanya fans yang menantikan kehadirannya, Griezmann juga sudah tidak sabar bermain bersama Messi. 

Menurut staf medis Barcelona, Messi belum bisa tampil saat Barca menjamu Valencia di Camp Nou. Padahal ini laga keempat Blaugrana di ajang La Liga musim 2019/2020. Sejauh ini, Barca masih berada di urutan kedelapan di papan klasemen sementara dengan 4 poin.

Satu-satunya kemenangan diraih Barcelona (5-2) saat menjamu Real Betis (26/8). Sementara dua laga lain berakhir dengan hasil imbang 2-2 melawan Ossasuna (31/8)dan kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pembuka yang berlangsung 17 Agustus lalu. 

 

 

2 of 2

Hadapi Borussia Dortmund

Luis Suarez - Barcelona
Luis Suarez mengalami cedera saat Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao. (AFP/Ander Gillenea)

Messi telah cedera sejak 5 Agustus lalu dan absen di tiga pertandingan La Liga musim ini. Menurut perkiraan awal, pemulihan Messi bisa memakan waktu hingga enam pekan.   

Saat ini recovery pemain La Pulga terus dikebut. Barcelona berharap, Messi sudah bisa tampil saat bertemu Borussia Dortmund di ajang Liga Champions 17 September 2019.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓