Sukses

Wonderkid Inggris Bikin MU Gigit Jari 11 September 2019

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengkonfirmasi pendekatan dari MU untuk Sancho benar-benar ada.

Liputan6.com, Dortmund- Manchester United (MU) rupanya benar-benar serius ingin merekrut wonderkid Borussia Dortmund Jadon Sancho. Setan Merah melakukan pendekatan resmi ke Dortmund dan sang pemain.

Sancho mencuri perhatian di Dortmund musim lalu. Eks pemain Manchester City itu menembus tim utama dan rajin membuat gol serta assists. Hingga saat ini Sancho sudah membukukan 17 gol dan 27 assists untuk Dortmund dalam 60 laga.

MU dikabarkan media-media Inggris sangat ingin merekrut pemain 19 tahun itu. Sancho disiapkan untuk menggantikan winger Alexis Sanchez yang dibuang ke Inter Milan.

Kabar ketertarikan MU terhadap Sancho bukan isapan jempol belaka. Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengkonfirmasi pendekatan dari MU untuk Sancho benar-benar ada.

Zorc membocorkan ketertarikan MU pada serial dokumenter berjudul Inside Borussia Dortmund yang tayang di Amazon Prime.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Zorc

"Topik hangat saat ini adalah Sancho dan Manchester United. Baik diskusi dengan klub dan saya dilakukan bersama konsultan. Pertemuan memang terjadi. Manchester United mengundang konsultan," papar Zorc.

MU siap memberikan penawaran mewah untuk Dortmund. Sayangnya Dortmund tak tergoda dan memilih mempertahankan Sancho. Dortmund beruntung karena Sancho sendiri juga ingin menetap disana.

"Tapi menurut apa yang saya tahu, konsultan tersebut mengatakan kepada klub bahwa tidak peduli berapa banyak uang yang mereka tawarkan, kami tidak akan membiarkannya pergi musim panas ini. Tetapi pemain juga tidak berniat mengambil langkah itu musim panas ini."

3 dari 3 halaman

Berjaya di Timnas Inggris

Sancho tak hanya bersinar di Dortmund. Dia baru saja mencetak gol perdananya untuk timnas Inggris senior ketika menang 5-3 atas Kosovo, Selasa (10/9/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho