Wonderkid Inggris Bikin MU Gigit Jari

Oleh Thomas pada 11 Sep 2019, 20:42 WIB
Jadon Sancho 2 Gol, Inggris Bungkam Kosovo di Kualifikasi Euro 2020

Liputan6.com, Dortmund- Manchester United (MU) rupanya benar-benar serius ingin merekrut wonderkid Borussia Dortmund Jadon Sancho. Setan Merah melakukan pendekatan resmi ke Dortmund dan sang pemain.

Sancho mencuri perhatian di Dortmund musim lalu. Eks pemain Manchester City itu menembus tim utama dan rajin membuat gol serta assists. Hingga saat ini Sancho sudah membukukan 17 gol dan 27 assists untuk Dortmund dalam 60 laga.

MU dikabarkan media-media Inggris sangat ingin merekrut pemain 19 tahun itu. Sancho disiapkan untuk menggantikan winger Alexis Sanchez yang dibuang ke Inter Milan.

Kabar ketertarikan MU terhadap Sancho bukan isapan jempol belaka. Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengkonfirmasi pendekatan dari MU untuk Sancho benar-benar ada.

Zorc membocorkan ketertarikan MU pada serial dokumenter berjudul Inside Borussia Dortmund yang tayang di Amazon Prime.

 

2 of 3

Pernyataan Zorc

"Topik hangat saat ini adalah Sancho dan Manchester United. Baik diskusi dengan klub dan saya dilakukan bersama konsultan. Pertemuan memang terjadi. Manchester United mengundang konsultan," papar Zorc.

MU siap memberikan penawaran mewah untuk Dortmund. Sayangnya Dortmund tak tergoda dan memilih mempertahankan Sancho. Dortmund beruntung karena Sancho sendiri juga ingin menetap disana.

"Tapi menurut apa yang saya tahu, konsultan tersebut mengatakan kepada klub bahwa tidak peduli berapa banyak uang yang mereka tawarkan, kami tidak akan membiarkannya pergi musim panas ini. Tetapi pemain juga tidak berniat mengambil langkah itu musim panas ini."

3 of 3

Berjaya di Timnas Inggris

Pesepak Bola dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Berusia 18 Tahun
Jadon Sancho (AFP/Adrian Dennis)

Sancho tak hanya bersinar di Dortmund. Dia baru saja mencetak gol perdananya untuk timnas Inggris senior ketika menang 5-3 atas Kosovo, Selasa (10/9/2019).

Lanjutkan Membaca ↓
Tragedi Kabut Asap