Sukses

Absen Lebih dari Semusim, Mantan Bek Juventus Siap Kembali Bela AC Milan

Mattia Caldara sendiri didatangkan AC Milan dengan transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 542,3 miliar dari Juventus.

Liputan6.com, Milan - Mattia Caldara siap kembali bergabung dengan AC Milan setelah dari cedera panjangnya. Bulan Oktober ini, bek berusia 25 tahun itu dikabarkan sudah akan bisa mengenakan seragam I Rossoneri.

Caldara sempat mengalami dua cedera serius yang membuat dirinya harus absen sekitar 48 pertandingan AC Milan di musim 2018/19. Total, dia hanya bermain dua kali sejak bergabung dari Juventus, awal musim panas tahun lalu.

Awalnya, Caldara mengalami masalah cedera otot serius pada September 2018. Namun, sebulan kemudian, dia mengalami cedera tambahan pada urat ketingnya, saat pemain kelahiran Bergamo itu harus absen panjang.

Untung, Caldara tak patah arang. Sejak Mei lalu, dia terus berlatih untuk bisa mengembalikan kondisi terbaiknya, hingga dokter tim AC Milan menyatakan dia sudah bisa kembali merumput Oktober mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikontrak Lima Tahun

Caldara sendiri didatangkan AC Milan dengan transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 542,3 miliar. Pemain yang mengawali karier di Atalanta ini langsung disodori kontrak untuk lima tahun.

Dia disebut-sebut sebagai sosok yang cocok untuk menjadi palang pintu klub yang bermarkas di Stadion San Siro ini. Banyak pengamat menyebut, duetnya dengan Alessio Romagnoli akan membuat lini pertahanan Milan menjadi solid.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • mattia caldara