Badak Lampung FC vs Persela: Marquinhos Selamatkan Tuan Rumah

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Sep 2019, 17:42 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 17:38 WIB
Shopee Liga 1 Logo

Liputan6.com, Bekasi - Perseru Badak Lampung FC harus berterima kasih kepada pemainnya, Marquinhos. Pasalnya, sepakan Marquinhos lah yang menyelamatkan mereka dari kekalahan saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di stadion Patriot, Rabu (11/9/2019) WIB.

Gol Marquinhos di menit 85 membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Sebelumnya, Persela unggul lebih dahulu lewat gol Alex di menit ke-27.

Badak Lampung dan Persela sama-sama membutuhkan poin penuh di laga ini. Pasalnya, kedua tim masih belum beranjak dari papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019.

Badak Lampung berada di peringkat ke-14 dengan 16 poin. Di saat yang sama, Persela menempati peringkat ke-15, dengan 15 poin.

Persela Lamongan sendiri tampil menyerang meski hanya berstatus tim tamu. Hasilnya, Laskar Joko Tingkir sudah unggul di menit ke-27 lewat gol Alex Goncalves.

Gol Alex memacu Persela untuk lebih menyerang pertahanan Badak Lampung. Jelang turun minum, Persela nyaris menambah keunggulan andai tendangan Eky tak membentur mistar gawang.

Babak pertama Shopee Liga 1 2019 antara Perseru Badak Lampung vs Persela berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

 

2 of 3

Babak Kedua

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Perseru Badak Lampung FC
Pemain Perseru Badak Lampung FC, Marquinhos Carioca, (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pertandingan babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih lambat. Badak Lampung yang tertinggal terlihat tak begitu ngotot bermain.

Sementara itu, Persela yang unggul sepertinya lebih memilih untuk menjaga keunggulannya. Alhasil, hampir tak ada peluang berarti yang dihasilkan oleh kedua tim.

Gol bagi Badak Lampung baru tercipta di menit 85. Sepakan jarak dekat Marquinhos gagal ditahan kiper Persela Lamongan, Dian Agus Prasetyo.

Gol Marquinhos ternyata menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Badak Lampung dan Persela harus puas berbagi satu poin.

3 of 3

Susunan Pemain

Badak Lampung: Yoewanto, Malisic, Golec, R. Adi, Marquinhos, A. Bonai, K. Karman, A. Tanjung, Majefat, Syaifullah, Panto.

Persela: Dian Agus, Demerson, E. Taufik, Zaenuri, Walidan. Wahyu, Rafinha, Kei Hirose, Rumbino, Alex, Efendi.

Lanjutkan Membaca ↓