Sukses

Anaknya Menjadi Korban Rasisme, Ibu Striker Chelsea Menangis

Striker Chelsea, Tammy Abraham menuturkan sang ibu sempat menangis usai dirinya menjadi bahan ejekan rasis.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea, Tammy Abraham punya cerita sedih yang dialami sang ibu. Menurut striker berusia 21 tahun itu, sang ibu sempat menangis usai dirinya mendapat perlakuan rasis.

"Saya ingat berbicara dengan ibu saya dan dia emosional. Dia menangis," ujar Abraham seperti dilansir Squawka.

Ejekan bernada rasis didapat Abraham usai ia gagal mencetak gol penalti saat Chelsea melawan Liverpool di partai Piala Super Eropa bulan lalu. Lewat sosial media, beberapa orang mengejek Abraham dengan nada rasis.

Meski hanya lewat media sosial, Abraham mengatakan dampak ejekan rasis itu sangat signifikan. Ia menuturkan, ejekan itu paling berpengaruh kepada ibunya.

"Anda tahu, dia hanya berpikir: Kenapa dia? Kenapa dia? Jelas sangat tidak enak melihat putra Anda diejek," kata Abraham.

Tammy Abraham mulai naik ke tim senior Chelsea pada musim ini. Manajer Chelsea, Frank Lampard memberinya kans menjadi striker utama The Blues menggantikan Gonzalo Higuain yang dilepas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Kuat

Abraham menuturkan, ejekan rasis itu sejatinya tak terlalu berpengaruh baginya. Itu karena ia telah melalui momen-momen yang lebih emosional.

"Bagi saya, saya selalu berkarakter kuat. Itu (ejekan rasisme, red) tidak terlalu berdampak bagi saya. Tetapi itu bisa berdampak bagi orang yang tidak punya karakter seperti saya," kata Abraham.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Chelsea Berikutnya

Wolverhampton vs Chelsea

Chelsea vs Valencia

Chelsea vs Liverpool

Chelsea vs Grimsby Town

Chelsea vs Brighton Albion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tammy Abraham