Sukses

Pogba Bikin MU Gagal Gaet Eriksen

MU hanya memandang Eriksen sebagai calon pengganti Pogba. Jika gelandang Prancis itu memaksakan transfer ke Santiago Bernabeu, saat itulah MU baru akan mengejar Eriksen.

Liputan6.com, Manchester - Beberapa hari sebelum tenggat transfer musim panas kemarin, MU bergerak lebih intens untuk mendapatkan Christian Eriksen. Setan Merah sudah lama mengincar gelandang, Eriksen dianggap sebagai salah satu kandidat yang tepat.

Selain Eriksen, juga ada nama Bruno Fernandes, Sean Longstaff, dan Sergej Milinkovic-Savic. Sayangnya, entah mengapa MU pada akhirnya tidak mendatangkan satu pun dari nama-nama tersebut.

Kini, terungkap adanya peran Pogba pada usaha MU mencari gelandang baru ini. Menurut Manchester Evening News, MU segera mengakhiri minat mereka dan membatalkan pembelian Eriksen karena satu alasan. Pihak MU mencemaskan transfer ini bisa mendorong kepergian Pogba.

Kala itu, ada Real Madrid yang terus mengamati situasi Pogba dan Eriksen. Tentu MU cemas pergerakan mereka terhadap Eriksen bisa mendorong Madrid mengejar Pogba.

Artinya, MU hanya memandang Eriksen sebagai calon pengganti Pogba. Jika gelandang Prancis itu memaksakan transfer ke Santiago Bernabeu, saat itulah MU baru akan mengejar Eriksen. Eriksen juga sempat dihubungkan dengan Madrid, tapi Zinedine Zidane hanya menginginkan Pogba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Eriksen

Saat ini Eriksen memasuki satu tahun terakhir dalam kontraknya. Artinya, dia berhak membuka negosiasi dengan klub-klub lain sejak Januari 2020 nanti.

Situasi Pogba bakal memengaruhi pilihan Eriksen nanti. Jika MU mulai mengendurkan genggaman mereka, Madrid akan memanfaatkan celah ini secerdik mungkin. Pergerakan ini bisa mengubah banyak hal.

Di sisi lain, jika MU bersikeras mempertahankan Pogba, Madrid bisa jadi mengalihkan perhatian mereka pada Eriksen. Gelandang Denmark ini punya kemampuan sempurna untuk membantu Madrid yang mungkin ditinggal Luka Modric.

Sumber: Manchester Evening News

Dilansir dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 11 September 2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Terkini