Sukses

Emery Gembira Lihat Perkembangan Guendouzi di Arsenal

Unai Emery sangat senang dengan perkembangan Matteo Guendouzi di Arsenal. Manajer asal Spanyol itu berharap Guendouzi bisa menjadi teladan bagi pemain muda yang lain.

Liputan6.com, London - Unai Emery sangat senang dengan perkembangan Matteo Guendouzi di Arsenal. Manajer asal Spanyol itu berharap Guendouzi bisa menjadi teladan bagi pemain muda yang lain.

Pemain 20 tahun ini mendarat di Emirates Stadium musim lalu dan sudah berkembang pesat dalam 12 bulan ini. Meski masih muda, Guendouzi merupakan salah satu kepingan penting dalam skuat Arsenal.

Dia punya fisik tangguh, berani berduel, dan bisa menjaga keseimbangan tim. Arsenal sudah lama tidak memiliki gelandang petarung seperti Guedouzi, karena itulah Emery merasa sangat terbantu.

Bagi Emery, mengembangkan pemain muda seperti Guendouzi adalah tantangan dan kehormatan tersendiri. Guendouzi adalah bukti kemampuan Arsenal mengembangkan bibit mentah jadi lebih baik.

"Matteo merupakan contoh yang sangat bagus tentang bagaimana kami bisa mengembangkan pemain-pemain muda kami, dengan pemain muda baru atau semangat yang dimiliki pemain-pemain sekarang," tutur Emery di laman resmi Arsenal.

"Dia memulai tahun lalu, awalnya dengan sejumlah keraguan tentang adaptasinya setelah datang dari Lorient, tim divisi dua Prancis. Saat itu dia masih sangat muda, tetapi ambisi dan harapannya untuk beradaptasi secepat mungkin, juga kualitasnya, sangat bagus untuk kami," kata manajer Arsenal itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pola Makan

Lebih lanjut, Emery menjelaskan bahwa proses mengembangkan pemain muda tak hanya soal taktik atau latihan bola. Dia juga mengontrol perkembangan fisik Guendouzi dengan pola makan yang teratur.

"Dia mulai bermain dan berlatih dengan kami, setelahnya, progres dan perkembangannya selama musim berjalan sungguh luar biasa," kata Emery.

"Juga, kami menerapkan beberapa detail untuknya yang perlu dikembangkan, makanannya, tubuhnya, bagaimana kami bisa membuat dia lebih kuat, lengannya, tubuhnya, dan kakinya."

Sumber: Arsenal.com

Dilansir dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 11 September 2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Matteo Guendouzi

  • Bola.net