Sukses

Bikin Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Lebih Prioritaskan Gelar untuk Tim dan Negara

Cristiano Ronaldo lebih mengutamakan meraih gelar juara bersama tim dan negara ketimbang memenangkan sederet prestasi pribadi.

Vilnius - Cristiano Ronaldo lebih mengutamakan gelar juara untuk tim dan negara ketimbang memenangkan sejumlah prestasi pribadi. 

Cristiano Ronaldo mencetak empat gol dalam kemenangan Timnas Portugal 5-1 atas Lithuania pada laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion LFF, Vilnius, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Torehan tersebut sekaligus menjadi rekor bagi CR7 dengan membukukan 93 gol dari 160 penampilannya selama membela Timnas Portugal.

Ronaldo pun menjadi pemain Eropa yang berhasil menorehkan 90 gol dalam pentas internasional. Namun catatannya saat ini belum bisa melampaui rekor pencetak gol terbanyak dunia yang sekarang dipegang oleh penyerang Iran, Ali Daei. Ia masih membutuhkan 19 gol untuk mengejar pencapaian tersebut.

Ronaldo juga menjadi kandidat peraih penghargaan pemain terbaik FIFA yang akan ditentukan pada akhir September 2019. Ia bersaing dengan Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

Jika Cristiano Ronaldo sukses meraih penghargaan tersebut, berarti ia akan menambah catatan prestasi individualnya. Tetapi, pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengaku tak terlalu memikirkannya, karena meraih kemenangan untuk tim yang ia bela adalah yang terpenting.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak hidup memikirkan prestasi individu," tegas Ronaldo, seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Ini adalah konsekuensi dari apa yang saya menangkan secara kolektif. Tapi itu bagus, saya tidak akan berbohong. Yang penting adalah membantu tim," kata Cristiano Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Masih Haus Gol

Cristiano Ronaldo menunjukkan ketajamannya tak hanya saat menghadapi Lithuania. Pada pertandingan sebelumnya, dia juga menyumbangkan satu gol melawat ke markas Serbia. Meski begitu, pemain yang kerap dijuluki CR7 itu mengaku masih haus akan mencetak lebih banyak gol.

"Saya mencetak gol saat melawan Serbia dan empat di sini (Lithuania) dan saya sangat senang. Kami harus mengabaikan momen ini dan apa yang paling saya inginkan adalah terus seperti ini," ucap sang megabintang Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo juga telah melanglang buana bersama klub papan atas Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus. Hingga saat ini, CR7 telah membukukan 602 gol dari 808 penampilannya.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti / Editor Wiwig Prayugi, Published 11/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.