Sukses

Ramos Sebut Bek Liverpool Lebih Pantas Menangkan Ballon d'Or ketimbang Cristiano Ronaldo

Dukungan agar bek Liverpool, Virgil van Dijk memenangkan Ballon d'Or datang dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mendukung Bek Liverpool, Virgil van Dijk untuk memenangkan Ballon d'Or. Menurut Ramos, Van Dijk layak menyabet penghargaan tersebut.

"Jika Van Dijk menang, itu sudah sepantasnya," ujar Ramos seperti dilansir Sportsmole.

Van Dijk dijagokan memenangkan Ballon d'Or setelah tampil impresif bersama Liverpool di musim lalu. Bek asal Belanda itu berjasa mengantar The Reds menjuarai Liga Champions 2018/19.

Atas kontribusinya itu, Van Dijk pun telah diganjar penghargaan pemain terbaik Eropa tahun ini. Ia mengalahkan dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kemenangan Van Dijk itu sekaligus memutus dominasi Messi dan Ronaldo dalam penghargaan yang sama dalam beberapa tahun terakhir. Tak heran, publik memprediksi, Van Dijk akan kembali menyabet gelar Ballon d'Or.

Kendati menjagokan Van Dijk, Ramos menilai bek yang bergabung dengan Liverpool dua musim lalu itu butuh sedikit keajaiban. Pasalnya, posisi Van Dijk sebagai bek sedikit tak menguntungkan dibanding pesaingnya di posisi lain.

"Sebagai bek, itu lebih sulit," ujar Ramos.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Messi dan Ronaldo

Ramos menambahkan, persaingan Ballon d'Or tahun ini akan sedikit berbeda. Itu karena ada lebih banyak pemain yang punya kans menang.

"Sepertinya sulit karena kali ini bukan hanya Messi dan Ronaldo. Sepertinya ada jalan bagi pemain lain untuk memenangkannya," ujar Ramos mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Fabio Cannavaro

Sekadar informasi, Fabio Cannavaro adalah bek terakhir yang sukses memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Mantan bek Juventus itu menyabet Ballon d'Or usai mengantar timnas Italia juara Piala Dunia 2006.

Setelah Cannavaro, Ballon d'Or didominasi oleh para striker terutama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Baru pada tahun kemarin, penghargaan itu dimenangkan oleh Luka Modric.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Virgil Van Dijk