Sukses

MU Akan Menggebrak di Bursa Transfer Januari 2020

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer diberi kebebasan untuk memperkuat skuatnya setelah melepas enam pemain senior di bursa transfer musim panas 2019.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer diberi kebebasan untuk memperkuat skuatnya.

MU menutup musim lalu dengan buruk dan disertai ambisi revolusi skuat. Meski begitu, Setan Merah hanya dapat membeli tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Jelas tidak cukup untuk revolusi.

Solskjaer masih punya banyak tugas memperbaiki skuat. Dia ingin melepas pemain-pemain yang dianggap tidak lagi layak dan mendatangkan pemain-pemain baru.

Alhasil, MU diyakini bakal membuat gebrakan pada Januari 2020 nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Selesai

Menurut Manchester Evening News, MU tetap mengincar pemain-pemain baru pada bursa transfer musim dingin nanti karena kegagalan mendatangkan penyerang dan gelandang pada bursa transfer musim panas ini.

Tercatat, MU sudah melepaskan enam pemain senior, tapi hanya mendatangkan tiga pemain baru. Artinya skuad MU yang sekarang masih belum cukup ideal.

MU melepas Antonio Valencia, kehilangan Ander Herrera ke PSG, menjual Romelu Lukaku dan Matteo Darmian, sementara Chris Smalling dan Alexis Sanchez pergi dengan status pinjaman.

Secara keseluruhan, MU mendapatkan 79,6 juta poundsterling dari transfer keluar pemain dan mengeluarkan 140-148 juta pounds dari pembelian pemain baru.

 

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti

MU belum menemukan pengganti Herrera dan Lukaku. Skuat Solksjaer sangat tipis. Badai cedera bakal jadi masalah besar untuk MU musim ini.

Solskjaer hanya berharap pemain-pemainnya -khususnya di lini serang - bisa tetap fit sepanjang musim. Tentu ini bukan tugas yang mudah, mengingat padatnya jadwal Premier League.

Keberanian Solskjaer melepas sejumlah pemain tanpa mendatangkan pengganti ini sudah dikritik keras. Biar begitu, tampaknya Solskjaer hanya mau mendatangkan pengganti yang tepat dan sesuai kriterianya.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 11/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.