Cetak 4 Gol untuk Portugal, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Kualifikasi Euro

Oleh Windi.Wicaksono pada 11 Sep 2019, 11:45 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Lisbon - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak empat gol untuk Portugal ketika melawan Lithuania dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Portugal menang 5-1 atas tuan rumah Lituania.

Berkat 4 gol itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling produktif dalam sejarah kualifikasi Euro. Satu go Portugal lainnya ke gawang Lituania disarangkan William Carvalho.

"Saya bersenang-senang, tetapi hal yang sama berlaku untuk seluruh tim," kata Cristiano Ronaldo setelah pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

"Saya bahagia dan saya menikmati diri saya sendiri, bukan karena saya mencetak gol tetapi lebih karena level yang telah kami mainkan dalam beberapa tahun terakhir," ucap eks pemain Real Madrid ini.

Ronaldo mencetak quattrick ke gawang Lituania, yang membuat koleksinya mencapai 93 gol dari 159 pertandingan bersama Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo juga memecahkan rekor gol kualifikasi Euro dengan 24 gol.

Pemain berusia 34 tahun itu melampaui torehan mantan striker Republik Irlandia, Robbie Keane dalam gol kualifikasi Euro. Rekor sebelumnya dipegang Robbie Keane dengan 23 gol.

 

2 of 3

Kalahkan Serbia

Cristiano Ronaldo
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo borong empat gol saat Portugal mengalahkan Lithuania 5-1. (AFP)

"Itu terserah kepada saya untuk terus membantu tim nasional Portugal. Kami mengatasi pertandingan tersulit, yaitu mengalahkan Serbia," kata Ronaldo.

"Hari ini penting untuk memberikan kemenangan lain. Sekarang semuanya terbuka: kami memiliki dua pertandingan berikutnya, satu di kandang dan satu lagi tandang. Saya pikir memenangkan salah satu saja sudah cukup untuk lolos," terangnya.

3 of 3

Koleksi Hattrick

Prestasi itu juga menambah koleksi hattrick Ronaldo. Sepanjang kariernya bersama Timnas Portugal, Ronaldo telah delapan kali untuk Portugal dan yang ke-54 dalam karier sepak bola profesionalnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap