Sukses

Podcast: Audisi PB Djarum Dihentikan, Bagaimana Nasib Atlet Belia

Bagaimana nasib atlet-atlet belia jika audisi umum PB Djarum ini benar-benar dihentikan?

 

Liputan6.com, Jakarta - PB Djarum, melalui Djarum Foundation mengumumkan akan menghentikan audisi umum beasiswa PB Djarum, mulai 2020 mendatang. Keputusan ini mereka ambil lantaran polemik dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), yang menyebut ada unsur eksploitasi anak dalam kegiatan ini, meski hal itu telah dibantah oleh PB Djarum.

Keputusan PB Djarum ini tentu saya disesalkan semua pihak. Pasalnya, terbukti, audisi tersebut telah berhasil melahir atlet-atlet bulu tangkis hebat yang kemudian mengharumkan nama Indonesia.

Sebut saja pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, hingga terakhir Kevin Sanjaya, yang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 bersama Marcus Gideon.

Nah, bagaimana sebenarnya polemik yang terjadi, bagaimana nasib atlet-atlet belia jika audisi umum PB Djarum ini benar-benar dihentikan. Simak obrolannya dalam podcast bola Liputan6.com bersama Marco Tampubolon dan Edu Krisnadefa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini