Sukses

Mertesacker: Di Masa Wenger, Pemain Arsenal Tak Pernah Belajar dari Kesalahan

Wenger akhirnya meninggalkan Arsenal tahun 2018. Ia mengakhiri perjalanannya selama 22 tahun di klub asal London Utara itu.

Liputan6.com, London - Per Mertesacker menyebut Arsene Wenger keluar karena ulah para pemain Arsenal. Eks kapten The Gunners itu menilai para pemain mengecewakan Wenger dalam dua musim terakhirnya.

Wenger akhirnya meninggalkan Arsenal tahun 2018. Ia mengakhiri perjalanannya selama 22 tahun di klub asal London Utara itu.

Hal ini tidak lepas dari kegagalan Arsenal finis empat besar dalam dua musim secara beruntun. Selain itu Arsenal juga tak pernah juara Liga Inggris lagi sejak terakhir kali tahun 2004.

"Pada musim 2015/16 Wenger hanya membeli Petr Cech. Dia sangat percaya pada kekuatan pemainnya," kata Mertesacker seperti dilansir Evening Standard.

"Tetapi kami para pemain Arsenal justru tak membayar kepercayaan itu. Kami tak pernah belajar dari kesalahan dan makin terpuruk sejak 2004," kata Mertesacker menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Terbesar

Eks pemain asal Jerman itu pun kagum dengan sikap Wenger yang selalu melindungi anak asuhnya dari kritik.

"Saya pikir itu kekuatan terbesar Wenger. Dia selalu memegang penuh prinsipnya dan percaya pada pemain meskipun banyak kritik," kata Mertesacker.

"Wenger telah membuktikan kualitasnya dengan juara tiga kali Liga Inggris. Dan seharusnya para pemain yang bertanya ke diri sendiri soal kesalahannya."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 14 September 2019

18.30 WIB, Liverpool vs Newcastle United

21.00 WIB, Brighton Albion vs Burnley FC

21.00 WIB, Manchester United vs Leicester City

21.00 WIB, Sheffield United vs Southampton

21.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

21.00 WIB, Wolverhampton vs Chelsea

23.30 WIB, Norwich City vs Manchester City

Minggu, 15 September 2019

20.00 WIB, Bournemouth vs Everton

22.30 WIB, Watford vs Arsenal

Selasa, 17 September 2019

02.00 WIB, Aston Villa Vs West Ham

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Per Mertasacker adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang sekarang membela Arsenal
    Per Mertasacker adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang sekarang membela Arsenal

    Per Mertasacker

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger