Sukses

Kontradiksi Osas Saha Usai Debut bersama Timnas Indonesia

Osas Saha mengaku bahagia bisa menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia. Namun, ia sedih karena Indonesia kalah dari Thailand.

Jakarta - Osas Saha menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia pada laga melawan Thailand. Namun, pemain naturalisasi asal Nigeria itu merasa campur aduk. Bahagia bisa membela Timnas Indonesia, namun sedih karena kalah pada laga tersebut.

Debut Osas Saha bersama Timnas Indonesia berakhir pahit. Pasalnya, tim berjulukan Skuat Garuda itu dihajar Thailand 0-3 pada partai kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Osas Saha masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Thailand. Ia masuk menggantikan Irfan Bachdim pada menit ke-65.

Ia mengaku senang karena bisa tampil membela Indonesia. Namun, perasaan itu sirna ketika laga berakhir dengan kekalahan.

"Saya bahagia dengan debut saya. Tetapi tadi kalah saja," kata Osas di mixed zone SUGBK, Selasa (10/9/2019) malam WIB.

"Ke depannya, saya selalu siap untuk diturunkan. Namun, keputusan ada di tangan pelatih," ungkap Osas.

Osas menilai kekalahan dari Thailand disebabkan karena keterbatasan waktu berkumpul Timnas Indonesia.

"Thailand sudah lama berkumpul. Sementara kami baru. Tetapi apabila kami lebih lama berkumpul, saya yakin kami bisa lebih dari mereka," tutur Osas.

Osas tidak kecewa dengan minimnya penonton yang menghadiri SUGBK. Pada laga itu, SUGBK terlihat sepi dengan kisaran hanya belasan ribu orang yang datang.

"Itu hak mereka. Semoga kalau kami menang nanti, mereka bisa ramai lagi," ujar penyerang Timnas Indonesia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Semakin Berat

Dua kekalahan pada dua laga kandang membuat langkah Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia semakin berat. Indonesia membuang peluang untuk mendapatkan poin ketika berhadapan dengan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indonesia masih harus berhadapan dengan dua lawan berat yaitu Uni Emirat Arab dan Vietnam. Tim Garuda tidak bisa kehilangan poin lagi ketika berhadapan dengan dua negara tersebut.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Aditya Wicaksono, Published 11/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini