MU Terancam Tak Diperkuat 5 Pemain Pilar Saat Hadapi Leicester City

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Sep 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 11 Sep 2019, 23:19 WIB
Gelandang Manchester United, Daniel James.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dilaporkan terancam kehilangan 5 pemain menjelang pertandingan Liga Inggris mereka melawan Leicester City, pada Sabtu 14 September mendatang. Kompetisi di negara ini kembali bergulir usai jeda internasional.

Lima pemain MU itu masih diragukan kebugarannya. Mereka adalah Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Jesse Lingard, Paul Pogba dan Anthony Martial.

Luke Shaw , Aaron Wan-Bissaka dan Jesse Lingard sebenarnya sempat absen dari pertandingan timnas Inggris lawan Bulgaria dan Kosovo di babak kualifikasi Euro 2020. sementara Paul Pogba dan Anthony Martial melewatkan pertandingan bersama timnas Prancis karena cedera.

Kelima pemain MU itu, awalnya diharapkan akan kembali dan siap menghadapi pertandingan dengan Leicester. Tapi, seperti dilansir Daily Mirror, sekarang mereka masih diragukan kesiapannya menghadapi laga di Liga Inggris akhir pekan.

Shaw dan Martial sempat absen membela MU saat menjamu Crystal Palace, karena cedera. Mantan gelandang Juventus, Pogba, juga menderita cedera pergelangan kaki melawan Southampton .

Lingard melewatkan pertandingan timnas Inggris karena sakit. Sedangkan, pemain baru MU Wan-Bissaka sedang berjuang mengatasi masalah punggung.

Tanpa pemain-pemain ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, cukup dipusingkan untuk menyeleksi skuatnya. Ashley Young kemungkinan akan menggantikan Shaw sebagai bek kiri sekali lagi jika mantan bek Southampton itu absen.

2 of 3

Butuh Kemenangan

FOTO: Daniel James Cetak Gol, MU Gagal Kalahkan Southampton
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi kepada Aaron Wan-Bissaka pada laga Premier League di Stadion St Mary's, Southampton, Sabtu (31/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AP/Mark Kerton)

MU mengawali musim di Liga Inggris dengan hasil yang buruk. Setan Merah sempat meraih kemenangan saat menjamu Chelsea di Old Trafford dengan mencetak empat gol tanpa balas. Namun kemudian menjalani tiga laga terakhir dengan hasil yang kurang memuaskan.

MU kemudian ditahan imbang 1-1 Wolverhampton Wanderers di Molineux, dikalahkan Crystal Palace 1-2 di kandang sendiri, dan kembali meraih hasil imbang 2-2 kala dijamu Southampton di Stadion St Mary.

3 of 3

Lawan Sulit

Kini, skuat Solskjaer mendapatkan tekanan untuk memenangkan pertandingan pada laga selanjutnya. Pasalnya, mereka baru meraih lima poin dari empat pertandingan awal di Liga Inggris.

Lawan MU selanjutnya tidak mudah, anak asuh Solskjaer harus menjamu juara Premier League musim 2015-16, Leicester City, di Teater Impian.

 

Lanjutkan Membaca ↓