Daniel James Bisa Samai Rekor Solskjaer di Manchester United

Oleh Hesti Puji Lestari pada 11 Sep 2019, 09:10 WIB
FOTO: Daniel James Cetak Gol, MU Gagal Kalahkan Southampton

Manchester- Winger Manchester United (MU) Daniel James bisa menyamai rekor manajernya, Ole Gunnar Solskjaer, pada pekan kelima Premier League kontra Leicester City, Sabtu (14/9/2019). Itu terjadi kalau pemain asal Wales itu kembali mencetak gol untuk MU.

Seperti dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (10/9/2019), James pernah mencatatkan namanya sebagai debutan dengan gol tercepat. Kala Manchester United menjamu Chelsea di Old Trafford Minggu (11/8/2019), James masuk pada menit ke-74 untuk menggantikan Andreas Pereira.

Mantan pemain Swansea City itu hanya butuh tujuh menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Situasi tersebut membuat pemain berusia 21 tahun itu menyamai rekor manajernya, Ole Gunnar Solsjaer.

Pada Agustus 1996, Solskjaer juga membuat gol cepat ke gawang Blackburn Rovers. Saat itu, Solskjaer masuk menggantikan David May. Sama seperti Daniel James, Solskjaer juga hanya butuh tujuh menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Kabar teranyar, sejarah bisa kembali terulang. Laporan menulis kalau pemain sayap kelahiran Wales itu berpeluang menyamai rekor sang pelatih untuk kedua kalinya.

Daniel James hanya perlu melesakkan satu gol ke gawang Leicester City akhir pekan nanti. Dengan begitu, ia akan menjadi pemain debutan kedua Manchester United setelah Solskjaer, yang berhasil mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut.

 

2 of 2

Debutan Potensial

Daniel James disebut-sebut menjadi investasi yang cukup menjanjikan untuk Manchester United. Selain usianya yang masih muda, yakni 21 tahun, peformanya juga cukup menjanjikan.

Sejauh ini, pemain seharga 18 juta pounds itu menjadi top scorer sementara klub. Ia berhasil mengungguli dua seniornya, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Daniel James melesakkan satu gol ke gawang Chelsea, Crystal Palace, dan Southampton. Ia hanya kurang beruntung dalam laga kandang melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019). Satu-satunya gol saat itu dicetak oleh Anthony Martial.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Benediktus Gerendo, published, 10/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓