Sukses

Koscielny Tinggalkan Arsenal Tak Ada Hubungannya dengan Uang

Koscielny membela Arsenal selama sembilan tahun. Ia kemudian meninggalkan The Gunners di bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, London - Presiden Bordeaux, Joe DaGrosa, mengungkapkan bahwa alasan utama Laurent Koscielny meninggalkan Arsenal dan merapat ke klubnya adalah faktor keluarga.

Koscielny membela Arsenal selama sembilan tahun. Ia kemudian meninggalkan The Gunners di bursa transfer musim panas lalu.

Arsenal sebenarnya ingin pemain 34 tahun itu bertahan sampai kontraknya habis pada 2020. Namun, Koscielny ngotot pindah dan menolak mengikuti tur pramusim The Gunners.

Pada akhirnya, sang pemain diizinkan pindah ke Bordeaux dengan transfer 5 juta pound sterling (sekitar Rp 86 miliar).

“Kami bukan satu-satunya klub di Prancis yang masuk pertimbangan Koscielny, tetapi Bordeaux ada di daftar teratas. Keinginannya adalah kembali ke Prancis, dan terutama ke Bordeaux di mana ia memiliki keluarga," kata DaGrosa di Soccerway.

“Saya juga berpikir bahwa ini menyangkut diskusi tentang masalah memberi kesempatan pemain muda Arsenal. Koscielny berhak memikirkan hidupnya setelah dia berhenti bermain dan saya pikir Bordeaux menghadirkan tempat yang bagus baginya untuk tetap berada di dunia sepak bola dalam beberapa dekade mendatang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Bordeaux

Selama membela Arsenal, Koscielny mencatatkan 353 penampilan di semua kompetisi

“Kami senang menyambut seseorang dari level dan pengalamannya, yang memiliki tujuan jangka panjang dengan klub, setelah ia mengakhiri karier olahraganya. Ini adalah hal-hal yang kami katakan kepadanya, dan saya pikir ini selaras dengannya, dan ini tak ada hubungannya dengan gaji. Ke mana dia ingin pergi bersama keluarganya di akhir kariernya?"

"Jadi kami meyakinkannya dan bersikeras bahwa dia datang ke sebuah keluarga, bahwa dia akan merasa di rumah, bahwa dia tidak hanya datang ke klub biasa," DaGrosa menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klub Kelima

Bordeaux sendiri jadi klub kelima Koscielny. Sebelumnya, selain membela Arsenal, ia juga pernah memperkuat Guingamp, Tours dan Lorient.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bordeaux adalah sebuah klub profesional asal Prancis yang berbasis di kota Bordeaux
    Bordeaux adalah sebuah klub profesional asal Prancis yang berbasis di kota Bordeaux

    Bordeaux