Sukses

Jika Tak Hati-Hati, Rashford Bisa Bernasib Seperti Walcott

Rashford musim ini sering dimainkan sebagai winger. Padahal di musim-musim sebelumnya pemain 21 tahun itu bermain sebagai penyerang tengah.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Tim Nasional Inggris, Stan Collymore, menyarankan Marcus Rashford untuk segera menentukan posisi terbaiknya di lapangan.

Rashford jadi andalan utama Manchester United musim ini, menyusul kepindahan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun, performanya cukup mengkhawatirkan.

Ia sempat membuat dua gol di pekan perdana melawan Chelsea. Namun, setelah itu, ia tak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Posisinya juga kurang jelas. Jika di musim-musim sebelumnya, Rashford sering bermain sebagai striker, kini pemain 21 tahun itu malah digeser jadi winger kiri. 

"Jika Rashford tidak hati-hati, cepat atau lambat, dia akan mendapati dirinya menjadi Theo Walcott modern, seseorang yang sekarang tidak jelas main sebagai winger atau penyerang tengah," kata Collymore di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambil Keputusan

Menurut Collymore, Rashford harus segera mengambil keputusan mengenai posisi yang paling cocok untuk dirinya.

"Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Rashford untuk memutuskan apakah itu yang dia inginkan. Apakah dia lebih suka menjadi pemain yang hidup atau mati sebagai nomor 9, atau bermain dimana saja, asal bisa membela Inggris."

“Tetapi jika itu adalah kasus selama lima sampai 10 tahun ke depan, maka saya khawatir tentang dampak negatif keputusan seperti itu terhadap kariernya," Collymore menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Rashford

Rashford sendiri sudah memiliki 33 caps bersama Inggris. Ia juga menyumbangkan tujuh gol.

Sementara bersama United, ia menyumbangkan 47 gol dalam 174 laga di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.