Sukses

Persebaya Surabaya Tunggu Pemain Timnas Indonesia

Sebanyak tiga pemain Persebaya masuk Timnas Indonesia, yakni Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menunggu perkembangan kondisi pemain yang membela Timnas Indonesia untuk laga Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/2019).

Jika kondisinya memungkinkan, Persebaya berpeluang menurunkan Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya.

"Apakah pemain timnas akan main lawan Kalteng? Kita lihat nanti bagaimana durasi mereka main di timnas, apakah memungkinkan atau tidak," kata asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal, dilansir situs resmi klub.

Setelah menghadapi Malaysia, Kamis (5/9/2019), Timnas Indonesia bersua Thailand, Selasa (10/9/2019), pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuat Persebaya dijadwalkan bertolak ke Palangka Raya, Rabu (11/9/2019). Sementara pemain yang membela timnas bertolak sendiri ke sana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembenahan Pertahanan

Di Surabaya, Persebaya fokus membenahi strategi sebelum menghadapi Kalteng Putra. Fokus tertuju ke sektor belakang.

Pasalnya, dari 17 pertandingan yang dijalani, Bajul Ijo sudah kemasukan 22 gol. Miswar Saputra juga tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak yakni 55 kali. Ini menunjukkan lini pertahanan Persebaya masih rapuh.

"Pertahanan kita harus lebih baik lagi di putaran kedua," tegas Pikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.