Sukses

Ketika Dilatih Wenger, Arsenal Hampir Angkut Lionel Messi dari Barcelona

Arsenal punya kesempatan besar merekrut Lionel Messi dari Barcelona pada 2003.

Liputan6.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku hampir membawa pemain andalan Barcelona, Lionel Messi ke London. Wenger mengatakan, Arsenal sangat dekat dengan megabintang asal Argentina itu.

Hal itu terjadi pada bursa transfer musim panas 2003. Wenger mengatakan, Arsenal baru saja menyelesaikan proses transfer pemain akademi Barcelona, Cesc Fabregas ke Meriam London, sebutan Arsenal.

Di waktu yang bersamaan, Wenger juga melihat seorang pemain berbakat di akademi La Masia, yakni Lionel Messi. Wenger pun melakukan kontak dengan pria yang telah memenangkan lima gelar Ballon d'Or tersebut.

"Anda selalu hidup dalam banyak penyesalan, seperti bisnis besar yang tidak tercapai. Waktu itu, saya sedang berdiskusi dengan Messi, setelah kami membeli Fabregas. Kebetulan Messi juga main dengan Fabregas," kata Wenger, dikutip dari Marca.

"Saat itu, Barcelona mempunya tim remaja yang fantastis. Dan kami (Arsenal) mencarinya di sana," ujar pria berusia 69 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Bujuk Messi

Sayangnya, usaha Wenger bernegosiasi dengan Lionel Messi gagal. Dia memilih bertahan di Barcelona karena berhasil menembus skuat utama di tahun selanjutnya.

"Saat itu, Barcelona punya remaja yang bagus, Gerard Pique, Messi, dan Fabregas. Pique dan Fabregas datang ke Inggris, Messi tetap di Spanyol," ucapnya.

"Kami tertarik kepada Messi, tapi saat itu, dia tidak memberikan sinyal," kata Wenger menegaskan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Berikut statistik Lionel Messi selama memperkuat Barcelona:

Main: 687

Menit main: 55.504

Gol: 603

Assist: 242

Kartu kuning: 69

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger