Ketika Dilatih Wenger, Arsenal Hampir Angkut Lionel Messi dari Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 10 Sep 2019, 17:10 WIB
Lionel Messi

Liputan6.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku hampir membawa pemain andalan Barcelona, Lionel Messi ke London. Wenger mengatakan, Arsenal sangat dekat dengan megabintang asal Argentina itu.

Hal itu terjadi pada bursa transfer musim panas 2003. Wenger mengatakan, Arsenal baru saja menyelesaikan proses transfer pemain akademi Barcelona, Cesc Fabregas ke Meriam London, sebutan Arsenal.

Di waktu yang bersamaan, Wenger juga melihat seorang pemain berbakat di akademi La Masia, yakni Lionel Messi. Wenger pun melakukan kontak dengan pria yang telah memenangkan lima gelar Ballon d'Or tersebut.

"Anda selalu hidup dalam banyak penyesalan, seperti bisnis besar yang tidak tercapai. Waktu itu, saya sedang berdiskusi dengan Messi, setelah kami membeli Fabregas. Kebetulan Messi juga main dengan Fabregas," kata Wenger, dikutip dari Marca.

"Saat itu, Barcelona mempunya tim remaja yang fantastis. Dan kami (Arsenal) mencarinya di sana," ujar pria berusia 69 tahun tersebut menambahkan.

2 of 3

Gagal Bujuk Messi

Lionel Messi
Lionel Messi dan trofi La Liga 2018-2019 yang diraih Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Sayangnya, usaha Wenger bernegosiasi dengan Lionel Messi gagal. Dia memilih bertahan di Barcelona karena berhasil menembus skuat utama di tahun selanjutnya.

"Saat itu, Barcelona punya remaja yang bagus, Gerard Pique, Messi, dan Fabregas. Pique dan Fabregas datang ke Inggris, Messi tetap di Spanyol," ucapnya.

"Kami tertarik kepada Messi, tapi saat itu, dia tidak memberikan sinyal," kata Wenger menegaskan.

3 of 3

Statistik Messi

Berikut statistik Lionel Messi selama memperkuat Barcelona:

Main: 687

Menit main: 55.504

Gol: 603

Assist: 242

Kartu kuning: 69

Kartu merah: 0

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by