Sukses

Ada Peran Klopp dalam Transfer Coutinho ke Bayern Munchen

Philippe Coutinho meninggalkan Barcelona ke Bayern Munchen musim panas tahun ini dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Munchen - Jurgen Klopp ternyata turut campur pada proses transfer Philippe Coutinho dari Barcelona menuju Bayern Munchen. Klopp yakin Coutinho bakal kembali ke level permainan terbaiknya bersama juara Jerman itu.

Kesulitan di Barca, rumor kepergian Coutinho sudah mengudara sejak pertengahan musim lalu. Dia tampak tersesat di Camp Nou, gagasan pulang ke Liverpool pun sempat ramai dibicarakan.

Biar begitu, pada akhirnya Coutinho mendarat di Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman. Dia harus membuktikan kualitasnya musim ini dan merayu Bayern untuk memilih opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Uniknya, ada peran Klopp pada keputusan Coutinho ini. Klopp tahu Coutinho masih menyimpan potensi luar biasa. Sebab itu, dia berkata langsung pada coutinho bahwa Bayern bisa jadi klub yang tepat untuk mengembalikan permainan terbaiknya.

"Saya secara pribadi memberi tahunya bahwa Bayern dan dia bakal jadi pasangan bagus," tutur Klopp kepada Bild via The Sun.

"Dia adalah pemain kelas dunia dan pembelian yang sangat bagus untuk Bayern Munchen - juga untuk Bundesliga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hati Coutinho

Komentar Klopp ini mengonfirmasi bahwa selalu ada nama Liverpool di hati Coutinho. Mungkin inilah salah satu alasan Coutinho tidak memilih klub seperti Manchester United atau Chelsea.

Lebih lanjut, Klopp juga bicara tentang peluang Liverpool memulangkan Coutinho. Dia tahu prospek ini cukup menarik bagi sebagian fans Liverpool, tapi jelas The Reds tak punya uang untuk menebus harga mahal Coutinho.

3 dari 3 halaman

Terdengar Aneh

"Ini mungkin terdengar aneh, tetapi kami tidak punya cukup uang untuk mendapatkan dia," sambung Klopp.

"Kami sudah menghabiskan semua uang yang kami dapatkan dari penjualan dia [satu setengah tahun lalu]," tandasnya.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.