Sukses

Rekor Tandang Borneo FC Bikin Arema FC Cemas

Borneo FC membawa catatan dua kekalahan dalam tujuh laga tandang sebelum mengunjungi markas Arema FC.

Liputan6.com, Malang - Arema FC enggan terlalu percaya diri saat menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019). Meski tampil di kandang sendiri, Singo Edan mewaspadai kekuatan tim tamu yang bersinar di markas lawan.

Borneo FC sudah memainkan tujuh laga kandang. Pesut Etam hanya dua kali kalah yakni atas Madura United dan Bali United.

Pada lima laga lain, Borneo FC mengalahkan Kalteng Putra serta mengimbangi tim jago kandang seperti Persela Lamongan, Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Perseru Badak Lampung.

Sebagai perbandingan, Arema FC sudah melakoni sembilan pertandingan kandang pada putaran pertama kompetisi. Mereka meraih tujuh kemenangan dan sekali tumbang, diderita melawan Tira Persikabo. 

"Kami harus waspada dengan rekor tersebut. Kami harus hati-hati dan bermain menekan. Mereka bisa saja tampil seperti Tira Persikabo," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Borneo FC

Milo menyebut Borneo FC sebagai tim kuat. Anak asuh Mario Gomez tersebut memiliki kualitas pada saat melancarkan serangan balik dan kerap mencetak gol mengandalkan strategi tersebut.

"Mereka sangat berbahaya di serangan balik. Borneo FC punya dua winger yang sangat cepat dan pemain tengah yang sangat bagus. Mereka juga sangat kompak," kata pelatih asal Bosnia tersebut.

3 dari 3 halaman

Didukung Pemain Berkualitas

Milo memang tidak salah menyebut Borneo FC punya serangan balik cepat. Pesut Etam memiliki winger seperti Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri dan Rival Lastori. Lalu, ada juga Renan Silva yang punya akurasi umpan tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.