Gelandang Tottenham Jadi Rebutan Real Madrid dan Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Sep 2019, 18:35 WIB
Diperbarui 14 Sep 2019, 23:56 WIB
Inter Milan vs Tottenham Hotspur

London - Juventus dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan tanda tangan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Pemain asal Denmark itu bisa didapatkan secara gratis pada akhir musim 2019-20.

Kontrak Eriksen bersama Tottenham Hotspur akan berakhir pada Juni 2020. Hingga saat ini, Eriksen tak kunjung memperbarui kontraknya di klub tersebut.

Eriksen sudah menyatakan ingin hengkang dari Tottenham pada musim panas 2019. Namun, tidak ada tawaran resmi yang didapat, termasuk dari Juventus dan Real Madrid.

Pada akhirnya, Tottenham mempertahankan Eriksen. Ia masih menjadi pemain utama di skuat The Lilywhites.

Tottenham menunjukkan gestur yang baik dengan tidak menyingkirkan Eriksen karena tak menandatangani perpanjangan kontrak. Hal itu membuat Tottenham Hotspur berpeluang tak mendapatkan sepeser pun dari kepergian Eriksen.

Pada Januari mendatang, Christian Eriksen bisa melakukan negosiasi dengan klub peminat. Dengan catatan, Eriksen masih belum menyepakati kontrak anyar dengan Tottenham Hotspur pada saat itu.

Kondisi tersebut membuat Juventus dan Real Madrid bersiap untuk memberikan penawaran menarik kepada Christian Eriksen.

2 of 2

Pengatur Ritme Permainan

Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan
Christian Eriksen. (AFP/Ben Stansall)

Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan Christian Eriksen menjadi hal yang krusial. Los Blancos mencari pemain yang bisa menjadi suksesor Luka Modric.

Di Juventus kondisinya sedikit berbeda. Juventus sudah memiliki Miralem Pjanic yang memiliki peran sama. Ia masih menjadi bagian dari skuat utama Juventus.

Kondisi itu membuat Real Madrid berada di garis terdepan untuk mengamankan jasa Eriksen. Juventus dan Real Madrid tidak hanya bersaing untuk mengamankan jasa Christian Eriksen, tetapi juga David de Gea.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 10-9-2019)

Lanjutkan Membaca ↓