Sukses

Cedera Pulih, Timnas Indonesia Bisa Mainkan Osas Saha Saat Hadapi Thailand

Osas Saha mengalami cedera sebelum Timnas Indonesia melawan Malaysia pada 5 September lalu di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik dari Osas Saha. Pemain naturalisasi itu telah pulih dari cedera.

Cedera otot membuat Osas absen membela Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 5 September 2019.

Kini untuk menghadapi Thailand pada partai kedua Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019), kondisi Osas telah membaik. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menantangnya berjuang untuk tampil.

"Osas sudah fit. Kami istirahatkan dia selama dua sampai tiga hari karena ototnya tertarik," imbuh McMenemy kepada wartawan.

"Saat melawan Malaysia kemarin, saya tak mau mengambil risiko menurunkan Osas. Menghadapi Thailand, dia harus berjuang untuk merebut satu tempat," kata McMenemy.

Simon McMenemy menegaskan, pemain Timnas Indonesia yang diturunkan pada laga nanti, harus bermain tanpa beban dan lebih disiplin demi meraih kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Tertekan

Kekalahan 2-3 dari Malaysia membuat Timnas Indonesia membuang kesempatan saat bermain di kandang. McMenemy tidak ingin kejadian nihil poin tersebut terulang.

Arsitek asal Skotlandia ini juga mengaku tak tertekan menghadapi Thailand. Nakhoda berusia 41 tahun itu malah bergurau mengurus anak lebih berat dibanding menangani Timnas Indonesia.

"Tak ada yang lebih stres dibanding mengurus anak. Saat belajar renang, misalnya. Itu bikin stres," tutur McMenemy, berkelakar.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Wiwig Prayugi, published 10-9-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.