Simon McMenemy: Lawan Tim Mana Pun, Timnas Indonesia Harus Menang

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Sep 2019, 13:35 WIB
Alberto Goncalves Timnas Indonesia

Jakarta - Aroma kebangkitan tercium dari Timnas Indonesia. Setelah kalah 2-3 dari Malaysia, reaksi tim berjulukan Skuat Garuda ini terbilang positif.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Armada Simon McMenemy ingin bangkit dari keterpurukan seusai menyerah 2-3 dari Malaysia di SUGBK, 5 September lalu pada partai pertama Grup G. Tak mau terus terpuruk, Skuat Garuda bertekad melampiaskan kekecewaan dengan menghajar Thailand.

"Kalau boleh jujur, buat saya, tak ada bedanya rivalitas dengan Malaysia dan Thailand. Melawan Brasil pun, Inggris pun, Bhayangkara FC pun, kami harus menang," kata McMenemy kepada wartawan.

"Tak berbeda dengan coach Simon McMenemy. Seandainya kami melawan Malaysia atau Brasil, sebagai pemain, sama saja. Mau itu Brasil, Inggris atau Malaysia, sama saja," timpal kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

2 of 2

Butuh Poin Penuh

Timnas Indonesia Vs Malaysia
Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, saat melawan Malaysia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia membutuhkan poin penuh agar bisa bersaing di Grup G. Saat ini, Skuat Garuda masih terbenam di dasar klasemen dengan nihil poin dari satu laga.

Andai kembali kalah, perjalanan Timnas Indonesia kian berat. Apalagi, Skuat Garuda masih harus bertanding menghadapi Vietnam serta Uni Emirat Arab.

"Sebelum melawan Thailand, ada face to face dengan pemain. Kami bicara banyak sebagai pelatih dan pemain," imbub McMenemy.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Wiwig Prayugi, published 10-9-2019)

Lanjutkan Membaca ↓