Gagal Rekrut Lionel Messi Jadi Penyesalan Terbesar di Hidup Arsene Wenger

Oleh Defri Saefullah pada 10 Sep 2019, 06:20 WIB
Lionel Messi

Liputan6.com, London - Arsenal ternyata pernah berpeluang untuk merekrut Lionel Messi. Jauh sebelum Messi bersinar dengan Barcelona sejak 2004, Arssenal menjadi klub pertama yang nyaris mendapatkan bintang cerdas dari Argentina tersebut.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun menceritakan betapa dekatnya Messi gabung dengan The Gunners. Itu terjadi pada 2003.

Saat itu, Arsenal baru saja merekrut Cesc Fabregas. Wenger mengaku menyesal tidak ngotot untuk mengejar Lionel Messi juga saat itu.

"Anda harus hidup dengan rasa penyesalan di hidup Anda ya. Hanya ada satu bisnis yang gagal dan mendapatkan Lionel Messi salah satunya," kata Wenger seperti dikutip Marca.

"Kami saat itu negoisasi dengan Barcelona soal Lionel Messi. Itu terjadi saat kami boyong Fabregas karena Messi main dengan dia."

 

2 of 3

Barcelona Fantastis

messi-eto'o-henry
Barcelona meraih enam gelar sepanjang tahun 2009 berkat penampilan apik trio Lionel Messi (kiri), Samuel Eto'o (tengah), dan Thierry Henry (kanan). (AFP/Josep Lago)

Wenger mengaku kagum dengan pemain-pemain muda yang dihasilkan Barcelona. Dia tak bisa membayangkan betapa hebatnya tim yang dimiliki Barcelona saat itu.

"Anda bisa sadar punya tim muda yang fantastis saat Anda adalah klub seperti Barcelona," ujarnya.

"dalam satu tim ada Messi, Pique dan Fabregas. Pique dan Fabregas hijrah ke Inggris, Messi bertahan di Spanyol. Kami tertarik dengan dia, tapi Messi tak bisa disentuh saat itu."

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by