Acer Rilis Planet9, Platfrom Generasi Baru bagi Penggemar Esports

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 10 Sep 2019, 03:00 WIB
Ilustrasi eSports

 

Jakarta - Acer baru saja merilis Planet9, sebuah platfrom esports. Platform ini dapat digunakan oleh para gamers untuk membangun tim, melatih skill, hingga berkompetisi untuk memenangkan pertandingan.

Planet9 membuka kesempatan kepada pemain amatir dan kasual yang ingin berpartisipasi. Pemain pemula bisa belajar dari pemain profesional, untuk memahami kekuatan dan kelemahan mereka. Mereka akan terhubung dengan pemain lain di komunitas dan ikut serta dalam turnamen online.

Landasan dari Planet9 adalah fitur komunitasnya. Fitur ini memungkinkan pencinta esports untuk bertemu dan berkelompok dengan sesama komunitas. Mereka dapat menambah teman, mengikuti orang yang mereka sukai, dan menerima rekomendasi tentang siapa mereka dan dapat bermain berdasarkan gim yang mereka mainkan dengan keterampilan tambahan.

"Planet9 adalah sebuah platfrom esports generasi terbaru yang mencapakup apa yang dibutuhkan oleh para gamer baik yang kompetitif dan kasual untuk naik level dan berkontribusi dalam esports di bawah tingkatan profesional," kata General Manager Esports Servis dan IT Product Business Acer Inc., Andrew Chuang.

"Acer akan memberikan dukungan baik dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan untuk konsumen. Planet9 akan memberikan wawasan untuk melengkapi pengalaman bagi para penikmat esports di seluruh dunia," tutur Andrew.

2 of 2

Januari 2020

Planet9 juga menyediakan serangkaian fitur untuk membatu gamers dalam meningkatkan keterampilan mereka. Mulai dari menyewa pelatih untuk memberi bimbingan individu, bermain bersama pemain veteran, atau bermain dengan teman-teman di tingkat yang sama, atau melihat statistik untuk mengukur kualitas mereka.

Selain itu, platfrom esports ini bisa digunakan untuk pelaku bisnis. Mereka dapat menyelenggarakan turnamen dari skala kecil hingga besar, turnamen yang disponsori atau resmi.

Namun, gamers harus bersabar. Planet9 masih dalam versi closed beta dan versi open beta baru akan dirilis pada 30 januari 2020. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam clodes beta dapat mendaftar di planet99.gg.

Sumber: prnewswire

Disadur dari: Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Wiwig Prayugi, Published 09-09-2019)

Lanjutkan Membaca ↓