Sukses

Bek Manchester United Berobat ke China Demi Kesembuhan Cedera

Bek Manchester United, Diogo Dalot, memilih berobat hingga ke China agar bisa membantunya pulih dari cedera yang tak kunjung pulih.

Manchester- Bek Manchester United (MU) Diogo Dalot memilih untuk berobat ke China demi kesembuhan cedera yang dialaminya. Pemain bernomor punggung 20 itu harus menunda kemunculannya kembali hingga September 2019.

Menurut laporan BBC, Senin (9/9/2019), Diogo Dalot mengalami gangguan di pinggangnya. Bek asal Portugal itu harus menjalani pengobatan di Negeri Tirai Bambu.

Diogo Dalot belum tampil membela Manchester United sejak kegiatan pramusim klub. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin Diogo Dalot siap saat melawan Leicester City pada 14 September. Tetapi, cedera Dalot tak kunjung pulih.

Dalot tiba di Shanghai pada 29 Agustus untuk menjalani terapi selama 10 hari. Artinya, bek Manchester United itu segera pulih dan kembali memperkuat Setan Merah setelah tiba dari Shanghai.

Eks pemain FC Porto itu sempat dirumorkan akan dilepas oleh klub. Tetapi, Ole Gunnar Solksjaer masih membutuhkan Diogo Dalot di lini pertahanannya.

Solskjaer memasukkan Diogo Dalot ke dalam skuat Manchester United  untuk Liga Europa 2019-20. Dalot masuk dalam skuat utama Manchester United yang akan tampil di Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokter asal Brasil di Klub China

Diogo Dalot mengunjungi ahli cedera asal Brasil, Eduardo Santos. Dia adalah fisioterapis milik klub Liga Super China, SIPG.

Eduardo Santos dinilai berpengalaman dalam mengatasi cedera sederet pesepak top Eropa. Dia sukses menyembuhkan David Luiz saat masih berseragam Paris Saint-Germain.

Kala itu, Santos bekerja untuk klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Fisioterapis asal Brasil itu juga sosok di balik sembuhnya Radamel Falcao, Mousa Dembele dan Eliaquim Mangala.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis: Novie Rachmayanti, Editor: Aditya Wicaksono, published 9/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.