Sergio Ramos Ingin Lewati Rekor Casillas di Timnas Spanyol

Oleh Marco Tampubolon pada 09 Sep 2019, 19:24 WIB
Spanyol Vs Kepulauan Faroe

Liputan6.com, Gijon Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos, tidak puas hanya menyamai rekor caps Iker Casillas. Pemain Real Madrid itu berharap lebih dan mampu mencapai 200 laga bersama La Roja. 

Casillas selama ini merupakan pemain timnas Spanyol dengan jumlah penampilan terbanyak, yakni 167 caps. Namun Ramos menyamai pencapaian itu saat tampil memperkuat tim Matador menghadapi Kepulauan Faroe di Estadio Municipal El Molinón, Minggu (8/9/2019). 

Kedua tim tampil pada lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertandingan ini dimenangkan oleh Timnas Spanyol dengan skor telak empat gol tanpa balas. 

"Rekor ada untuk dipecahkan," kata Ramos usai laga seperti dilansir Marca.

"Saya berharap bahwa momentum ini, antusiasme, dan ambisi selalu menemani saya untuk bisa mencapai 200 pertandingan, di mana itu realistis," kata Ramos menambahkan. 

"Anda harus membuatnya sulit," beber Ramos. 

Ramos pertama kali memperkuat Timnas Spanyol pada tahun 2005 lalu. Debutnya ditandai lewat pertandingan timnas Spanyol melawan Tiongkok di Salamanca, 26 Maret 2005. Dalam duel yang dimenangkan Spanyol dengan skor 3-0 itu, Ramos berusia 18 tahun 361 hari dan membuatnya jadi pemain termuda yang memperkuat tim Matador dalam 55 tahun terakhir. 

Selama memperkuat Timnas Spanyol, Ramos sudah menjuarai Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa (2008 dan 2012). 

 

2 of 3

Tersanjung Pujian Casillas

Iker Casillas Pamer Trofi Piala Dunia
Mantan kiper timnas Spanyol, Iker Casillas melambaikan tangan di samping trofi Piala Dunia 2018 sebelum laga pembuka di stadion Luzhniki, Kamis (14/6). Trofi itu memiliki tinggi 36 centimeter dan berat 6,175 kg dengan 18 karat emas. (AFP/Mladen ANTONOV)

Iker Casillas memuji pencapaian Ramos lewat kicauan di Twitter. Penjaga gawang yang kini memperkuat FC Porto itu juga terbilang muda saat mengawali karir di timnas Spanyol. Saat pertama kali memperkuat Tim Matador, 3 Juni 2000 lalu, dia berusia 19 tahun 14 hari. 

"Saya berkesempatan menjalani debut di usia yang masih muda dan saya percaya terhadap pelatih-pelatih yang menangani Spanyol setiap tahunnya," kata Ramos. 

"Saya tersanjung pujian Iker (Casillas). Saya masih harus melewati angkanya dan saya berhadap masih bisa memperkuat negara ini lebih lama lagi," beber Ramos. 

 

 

3 of 3

Puji Robert Moreno

Pada kesempatan yang sama, Ramos juga mengaku senang bisa bermain di bawah asuhan pelatih, Robert Moreno. Menurutnya, para pemain merasa nyaman di bawah kendalinya.

"Dia mengenal baik kamar ganti dan cara kami bermain. Dia bisa bantu saya," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by