Sukses

Umtiti Tertawakan Rumor Gabung Arsenal

Arsenal sempat mengejar tanda tangan Umtiti di bursa transfer musim panas lalu. The Gunners butuh bek baru menyusul kepindahan Laurent Koscielny.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, menegaskan dirinya takkan pindah ke Arsenal. Pemain asal Prancis itu mengaku masih betah di Camp Nou.

Arsenal sempat mengejar tanda tangan Umtiti di bursa transfer musim panas lalu. The Gunners butuh bek baru menyusul kepindahan Laurent Koscielny.

"Jujur, saya tidak tahu dari mana rumor dengan Arsenal ini berasal. Semalam, saya menerima pesan dari teman saya 'Ah, jadi Anda bergabung dengan Arsenal?' Itu tidak benar, saya minta maaf, tapi saya bertahan di Barcelona," kata Umtiti kepada Canal Football Club.

“Kontak dengan Arsenal? Sejujurnya, saya tidak tahu apakah mereka berbicara dengan agen saya. Saya hanya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak peduli dengan apa yang terjadi musim panas ini dan bahkan tidak perlu membicarakannya dengan saya."

“Itu tidak berguna, saya akan memiliki jawaban yang sama (takkan ke Arsenal). Impian saya sejak kecil adalah bermain untuk Barcelona. Musim lalu adalah yang paling sulit dalam karier saya, terutama dalam hal cedera. ”

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor ke PSG

(AP/Lalo R. Villar)

Selain Arsenal, Umtiti juga sempat dikaitkan dengan PSG. Pemain 25 tahun itu bahkan disebut akan dijadikan alat barter untuk transfer Neymar ke Camp Nou.

“Jadi alat barter untuk transfer Neymar? Ini gila. Ini membuat saya tertawa. Saya bahkan tidak punya jawaban dari mana asalnya," Umtiti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Umtiti

Umtiti sendiri sudah membela Barcelona sejak 2016. Ia telah mencatatkan 97 penampilan dengan koleksi dua gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal