Sukses

Malaysia Desak FIFA Larang Timnas Indonesia Hadapi Thailand di SUGBK

FAM mendesak FIFA untuk melarang Timnas Indonesia untuk menggelar pertandingan di SUGBK selama gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sehari jelang pertandingan tersebut, Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd. Amin mendesak FIFA untuk melarang Timnas Indonesia untuk menggelar pertandingan di SUGBK selama gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bila tidak, FAM mendesak FIFA memberikan sanksi kepada Timnas Indonesia menggelar pertandingan kandang tanpa penonton. Amin meminta sanksi tersebut setelah kericuhan suporter Timnas Indonesia yang menyerang pendukung Malaysia di SUGBK, 5 September lalu.

"Menurut pendapat saya, akan lebih baik bila FIFA memutuskan untuk melarang permainan di Bung Karno atau stadion kosong (tanpa penonton)," kata Hamidin, seperti berita yang dipublikasikan Utusan pada Senin (9/9/2019) pagi.

"Namun, FIFA memiliki pedoman dan perlu bersikap adil kepada semua orang sebelum membuat keputusan (untuk Timnas Indonesia)," ujarnya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa dengan Suporter Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Hamidin mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan perlakukan suporter Timnas Indonesia kepada pendukung Malaysia, yang hanya berjumlah 400 orang. Namun, dia tidak menyebut PSSI bersalah sepenuhnya.

"Pendukung di lapangan melanggar aturan FIFA. Nyanyian buruk untuk tim dan pendukung kami, naik barracuda, penghentian pertandingan dan sebagainya," ucap Hamidin.

"Sebenarnya PSSI sudah mengambil beberapa langkah seperti menaikkan harga tiket untuk mendapatkan suporter yang berkualitas datang ke stadion, tapi bentrokan masih ada," katanya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.