Sukses

Wenger: Saya Diserang Selama 22 Tahun Latih Arsenal

Wenger tiba di Arsenal pada 1996. Selama 22 tahun melatih The Gunners, Wenger sukses memenangkan tiga gelar Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa menjadi pelatih di klub sekelas The Gunners tidak mudah. Ia harus sabar menerima badai kritik selama puluhan tahun bekerja di London Utara.

Wenger tiba di Arsenal pada 1996. Selama 22 tahun melatih The Gunners, Wenger sukses memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Ia juga membawa Meriam London memenangi tujuh Piala FA.

Meski prestasinya cukup bagus, namun Wenger tak pernah berhenti dikritik, terutama di akhir masa kerjanya. Ia terus mendapat 'serangan' mulai dari fans hingga mantan pemainnya sendiri.

Pada akhirnya, Wenger memilih mundur di 2018. Sejak itu, hidupnya jadi lebih tenang dan ia belum berniat kembali ke bangku pelatih lagi.

Wenger mengatakan, kritikan yang terus ia terima mulai dari masalah transfer atau apapun, membuat ia tak bisa fokus dalam melatih di Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

"Pada akhirnya, rasa frustrasi saya adalah saya tidak punya cukup waktu untuk berpikir tentang sepak bola. Mungkin karena saya berada dalam bentuk model manajemen di mana saya memiliki begitu banyak hal yang harus dilakukan, tetapi saya perlahan, jika saya berpikir kembali hari ini, saya diserang dari awal menjabat sampai akhir," kata Wenger kepada beIN SPORTS.

"Saya pada dasarnya diserang oleh tuntutan yang menghentikan saya untuk berkonsentrasi pada apa yang merupakan bagian terpenting dari pekerjaan saya," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sibuk Jadi Pundit

Wenger sendiri kini sibuk jadi pundit di televisi. Ia kerap memberikan analisanya pada laga-laga bigmatch di Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger