Timnas Indonesia vs Thailand: Beto Bakal Dapat Pengawalan Ketat

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Sep 2019, 17:46 WIB
Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Thailand akan menantang Timnas Indonesia di partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Di pertandingan ini, gelandang bertahan Thailand, Tanaboon Kesarat mewaspadai striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves. Beto, sapaan Alberto Goncalves, bakal mendapat pengawalan ekstra di laga besok.

Pasalnya, pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, saat melawan Malaysia di SUGBK, 5 September lalu, Beto mampu mencetak dua gol, meski usianya sudah 38 tahun.

"Dia pemain yang bagus. Saya juga sudah pernah melihat dia sebelumnya di Piala AFF tahun lalu. Dan percayalah, semua pemain siap menangani dia," kata Tanaboon Kesarat, seperti dikutip dari situs Federasi Sepak Bola Thailand.

Selain Beto, Kesarat mengatakan, Timnas Indonesia punya banyak pemain berkualitas. "Namun, kami fokus pada seluruh tim. Kami akan bermain sepak bola sesuai gaya sendiri, sesuai dengan taktik pelatih," ujar pria berusia 25 tahun itu.

 

2 of 3

Duel Sengit

Indonesia Vs Thailand
Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Indonesia Vs Thailand - Duel Pemain Stefano Lilipaly Vs Chanathip Songkrasin (Bola.com/Adreanus Titus)

Lebih lanjut, Tanaboon Kesarat mengatakan, laga melawan Timnas Indonesia bakal berjalan sulit. Sebab, tim asuhan Simon McMenemy menderita kekalahan 2-3 dari Malaysia pada laga yang berlangsung di SUGBK, 5 September lalu.

"Mengunjungi Indonesia bukanlah perkara mudah. Terlebih, situasinya mereka baru saja kehilangan tiga poin dan mereka sangat membutuhkannya," kata pemain yang memperkuat klub Thailand, Port itu.

"Namun, saya pikir, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Kami perlu melalukan yang terbaik untuk mencuri tiga poin di sini," ujarnya melanjutkan.

 

3 of 3

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓