Sukses

Gelandang Thailand: Suporter Timnas Indonesia Sangat Agresif

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019) pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Thailand, Tanaboon Kesarat menegaskan, dirinya sudah siap menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019) pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jelang laga ini, Kesarat menyebut suporter Timnas Indonesia sangat agresif. Dia pernah merasakannya saat leg pertama final Piala AFF 2016 kala Skuad Garuda mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

"Secara pribadi, saya pernah ke Indonesia. Saya merasa atmosfer suporter mereka sangat agresif. Ada beberapa suporter mereka yang menunggu untuk mengintimidasi kita," katanya di situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand.

Kesarat melanjutkan, suporter Timnas Indonesia menjadi yang fanatik di kawasan Asia Tenggara. Namun, pria berusia 25 tahun tersebut menilai atmosfer suporter di Indonesia masih dibatas normal.

"Suporter Malaysia menakutkan, tapi saya merasa pendukung Timnas Indonesia lebih. Namun itu masih baik-baik saja karena bagian dari sepak bola. Kami hanya fokus dengan pertandingan di lapangan," ucap Tanaboon Kesarat sambil tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Sulit

Lebih lanjut, Tanaboon Kesarat mengatakan, laga melawan Timnas Indonesia bakal berjalan sulit. Sebab, tim asuhan Simon McMenemy menderita kekalahan 2-3 dari Malaysia pada laga yang berlangsung di SUGBK, 5 September lalu.

"Mengunjungi Indonesia bukanlahh perkara mudah. Terlebih, situasinya mereka baru saja kehilangan tiga poin dan mereka sangat membutuhkannya," kata pemain yang memperkuat klub Thailand, Port itu.

"Namun, saya pikir, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Kami perlu melalukan yang terbaik untuk mencuri tiga poin di sini," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.