Sukses

Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia, Dubes Thailand Surati Menpora

Dubes meminta Menpora Imam Nahrawi memastikan keamanan untuk pemain dan suporter Thailand di laga melawan Timnas Idonesia pada partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Thailand, Songpol Sukchan mengirim surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Dalam suratnya, Sukchan meminta Menpora Imam Nahrawi memastikan keamanan untuk pemain dan suporter Thailand di laga melawan Timnas Idonesia pada partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Kami sudah menulis surat kepada Menpora Indonesia, memintanya untuk menjaga keselamatan pemain dan pendukung Thailand. Jangan biarkan apapun terjadi, seperti dalam pertandingan melawan Malaysia," katanya, dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Thailand.

Kekhawatiran Sukchan muncul setelah melihat kelakuan minus suporter Timnas Indonesia pada laga pertama. Fans Garuda menyerang suporter Malaysia di SUGBK pada Kamis (5/9/2019). Pertandingan itu dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 3-2.

"Saya pikir, suporter Timnas Indonesia dan PSSI sudah belajar dari pertandingan melawan Malaysia. Keamanan harus sesuai dengan peraturan FIFA kalau tidak mereka bisa saja dihukum," ucap Sukchan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Cadangan

Namun Sukchan mengatakan, dirinya juga sudah menyiapkan rencana cadangan. Dia masih khawatir suporter Timnas Indonesia bakal mengulang perbuatan mereka bila melihat timnya menelan kekalahan.

"Kedutaan sudah menyiapkan bus untuk berjaga-jaga. Jika situasinya tidak membaik, kami akan mengumpulkan pendukung Thailand dalam bus. Namun, kami tetap meminta kerja sama dari Indonesia untuk menjaga keamanan atlet dan pendukung Thailand," ujarnya.

"Secara pribadi, saya juga mendukung Timnas Thailand dan berharap memenangkan pertandingan melawan Indonesia, besok," kata Sukchan melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia
    Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia

    Kualifikasi Piala Dunia 2022