Bek Barcelona Berutang Banyak kepada Mantan Manajer MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Sep 2019, 18:10 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Barcelona- Bek Barcelona, Gerard Pique mengakui bila Sir Alex Ferguson merupakan sosok terpenting dalam kariernya. Menurut Pique, Sir Alex Ferguson sudah memberikan banyak inspirasi dan pelajaran untuk menjadi pemimpin yang baik.

Gerard Pique pernah menjadi pemain Manchester United pada periode 2004-2008 sebelum balik ke Barcelona. Ia mengakui kalau Sir Alex Ferguson banyak membantunya ketika ia bermain di klub tersebut.

"Sir Alex Ferguson seperti ayah kedua buat saya. Bergabung dengan Manchester United adalah keputusan terberat dalam karier saya," ujar Pique.

"Saya masih berusia 17 tahun saat itu. Namun, Sir Alex yang banyak memberikan bantuan kepada saya."

"Ia memberikan saya inspirasi bagaimana menyikapi berbagai macam kondisi. Ia menunjukkan jiwa kepemimpinan yang sangat luar biasa."

"Saya selalu mendapat pelajaran baru dari Sir Alex selama saya berada di Manchester United," ungkap Pique.

Sebelum sempat menjadi pilihan utama di Manchester United, Gerard Pique memutuskan untuk kembali membela Barcelona pada 2008. Hingga saat ini, Pique masih menjadi andalan di lini pertahanan Blaugrana.

2 of 2

Dukung Neymar Tetap di PSG

Selebrasi Gol Neymar
Gerard Pique dan Neymar. (dok. UEFA)

Gerard Pique menjadi satu di antara pemain yang berharap Neymar bisa kembali ke Barcelona. Namun, ia memberi dukungan setelah Neymar tetap berada di PSG.

"Neymar adalah pemain yang hebat. Ia akan tampil semakin bagus bersama PSG."

"Semoga pada masa mendatang, ia kembali mendapatkan kesempatan untuk pulang ke Barcelona. Satu hal yang saya tahu adalah Neymar bahagia di Barcelona," ungkap Pique.

Sumber: Gianluca Di Marzio

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono)

Lanjutkan Membaca ↓