Sukses

Jorge Lorenzo Belum Pasti Turun di MotoGP San Marino

Repsol Honda belum bisa memastikan tentang kondisi Jorge Lorenzo menjelang MotoGP San Marino.

Misano- Repsol Honda masih belum memberikan kepastian tentang kondisi Jorge Lorenzo menjelang MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Akibatnya partisipasi Lorenzo masih menyisakan tanda tanya. 

Jorge Lorenzo sudah kembali ke lintasan pada MotoGP Inggris dua pekan lalu. Sebelumnya, dia menepi dari trek dalam empat balapan beruntun karena mengalami cedera di ruas tulang belakang. 

Namun, performa Lorenzo di MotoGP Inggris jauh dari meyakinkan. Dia tertinggal 3,5 detik dari pembalap terbaik pada sesi latihan bebas, kemudian hanya menempati posisi ke-21 saat kualifikasi. X-Fuera akhirnya finis ke-14 saat balapan. 

Menurut Lorenzo, tampil di MotoGP Inggris baik untuk adaptasi setelah pulih dari cedera. Namun, setelah balapan dia mengaku merasakan sakit di leher dan mengeluhkan otot-ototnya yang belum kuat. 

Beberapa hari lalu, muncul rumor akan kembali absen alias tak tampil di MotoGP Misano. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu dikabarkan ingin benar-benar mengembalikan dulu kondisinya sebelum kembali ke lintasan.

Hingga kemarin Honda belum memberikan kabar apa pun tentang perkembangan kondisi Jorge Lorenzo. Sang pembalap juga belum memberi pernyataan apa pun soal partisipasi di MotoGP San Marino.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bradl Bantah Spekulasi

Jika Lorenzo absen, posisinya kemungkinan akan kembali diisi pembalap penguji Honda, Stefan Bradl. Sang pembalap juga menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Sachsenring, Brno, dan Spielberg. 

Meski demikian, Bradl menepis rumor yang beredar kencang tersebut. 

"Informasi terakhir yang saya dengar Jorge akan akan tampil di Misano. Saya belum mendengar kabar yang berbeda sejauh ini," kata Bradl.  

 Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.